by

UBL Buka Pendaftaran Jalur Beasiswa, Siapkan Dirimu!

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID — Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021, Universitas Bandar Lampung (UBL) membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui program beasiswa.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas, Marketing, dan Kerjasama UBL, Indriati Agustina Gultom.

Indri mengemukakan, pembukaan program beasiswa akan dimulai pada Bulan Februari 2021 dengan kategori beasiswa Akademik yaitu Sains dan Teknologi (SAINTEK) dan Sosial dan Humaniora (SOSHUM), serta Non akademik yaitu Olahraga, Seni dan Budaya.

Saat ini UBL juga sudah menerima pendaftaaran mahasiswa baru tahun 2021, dan sudah memasuki gelombang I hingga Febuari.

Di Bulan Februari nanti sebut Indri, juga akan dibuka pendaftaran mahasiswa baru jalur beasiswa. Adapun kategori beasiswa SAINTEK ini merujuk pada jurusan-jurusan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan alam dan teknologi seperti Kimia, Fisika, Matematika, Teknik, Statistika, Komputer.

“Berbagai prestasi seperti pada lomba Olimpiade Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika, Lomba Iptek, Lomba Karya Ilmiah, Lomba Robotika, dan Lomba Teknologi Informasi lainnya dapat diajukan untuk memperoleh kesempatan beasiswa ini”, terang Indri via wawancara secara daring, Rabu (27/01/21).

Indri mengemukakan, pada kategori beasiswa SOSHUM merujuk pada pelajaran yang berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan Sosial, seperti : Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Hukum, Sastra, Ilmu Budaya.

“Untuk prestasi yang sempat diraih antara lain, Lomba Pidato, Lomba Puisi, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris. Kemudian, Olimpiade IPS, dan berbagai kejuaraan pada kategori SOSHUM lainnya dan juga prestasi di bidang Olahraga, Seni dan Budaya”, papar Indri.

Indri mengatakan, para calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dalam kategori beasiswa yang disediakan, dapat langsung mendaftar seacara online saat pendaftaran beasiswa dibuka karena kuota terbatas.

“Jangan sampai ketinggalan waktu pendaftarannya. Pantau terus informasinya melalui website UBL http://pmb.ubl.ac.id/ atau dapat menghubungi 0721 773647 atau via WhatsApp 081377778034”, terang Indri.

UBL terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitasnya dalam semua aspek, terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat I se Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel) oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti) yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung, selama 2 tahun berturut turut yakni tahun 2019 dan 2020.

Sementara untuk 6 (enam) Program Studi yang sudah terakreditasi A (Unggul) yaitu Magister Manajemen untuk program Pascasarjana (S2), Manajemen, Akuntansi, Administrasi Publik, Hukum dan Teknik Sipil untuk program Sarjana (S1) juga menjadi bukti pengakuan atas kualitas akademik UBL. (*/rls)

Comment