by

RAPI Wilayah XII Pringsewu Bantu Korban Banjir Pardasuka

PARDASUKA,CAHYAMEDIA.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir bandang di Kecamatan Pardasuka, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu mengirimkan bantuan berupa mie instan, roti serta alat pendorong air kepada para korban terdampak bencana di Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Rabu (6/1/21).

Selain bantuan makanan, anggota Satgas RAPI Kabupaten Pringsewu juga melakukan bakti sosial dengan membantu masyarakat membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah warga, serta di Puskesmas Pembantu Pekon Tanjung Rusia, serta bangunan sekolah PAUD dan Balai Pekon Tanjung Rusia.

Kepala Pekon Tanjung, Rusia Wildan Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu yang sudah turut peduli dan membantu warganya.

“Saya hanya bisa berdoa, kiranya apa yang telah diberikan RAPI, baik itu berupa makanan maupun bantuan tenaga akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah”, ucap Wildan.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H.Syafroni (JZ∅8MMM) mengatakan, kegiatan bakti sosial membersihkan rumah warga maupun fasilitas publik paska banjir serta pemberian bantuan makanan kepada para korban banjir bandang tersebut, merupakan salah satu wujud rasa empati atas musibah yang terjadi.

“Bakti sosial ini juga sebagai bentuk partisipasi organisasi RAPI dalam membantu pemerintah dan masyarakat, disamping juga merupakan salah satu program RAPI di bidang sosial dan kemasyarakatan”, papar H. Rony.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian serta kekompakan anggota RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, serta berharap seluruh anggota RAPI Kabupaten Pringsewu terus menjaga kekompakan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial serta solidaritas diantara sesama, baik sesama anggota RAPI maupun sebagai sesama umat manusia. (*/rls)

Comment