by

PMI Pringsewu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung adakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Pringsewu.

Untuk tahap awal, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap kantor sekretariat daerah dan kantor-kantor OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu. Sementara, tahap berikutnya, penyemprotan disinfektan akan diarahkan kepada rumah-rumah penduduk dan rumah ibadah beserta fasilitas publik lainnya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., saat menjadi pembina apel yang diikuti anggota PMI dan KSR beserta BPBD di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (22/1/21) pagi, sebelum kegiatan berlangsung, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah membantu PMI Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

Ia berharap, sinergitas yang terjalin antara PMI Lampung dan PMI Pringsewu juga BPBD tetap terjaga dan ditingkatkan.

Dikatakan Fauzi, yang juga Plt Ketua PMI Kabupaten Pringsewu didampingi Sekretaris PMI Provinsi Lampung Sutoyo dan Kabid Sumberdaya PMI Provinsi Lampung, Ujang Usmarudin, SH, MH, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu, Edi Sumber Pamungkas, S.Sos., MM, Kasatpol Pamong Praja, H.Ibnu Harjianto, S.Pd., MM dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, bahwa Pringsewu sudah masuk zona merah Covid-19.

Penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan setelah libur Natal dan Tahun Baru ini, ucap Fauzi, sudah diprediksi sebelumnya.

“Saya minta seluruh pihak untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menerapkan physical distancing serta menghindari kerumunan, dan menjaga kesehatan dengan tetap menjaga imunitas tubuh”, ucap Fauzi.

Sementara itu, Sekretaris PMI Provinsi Lampung Sutoyo pada kesempatan itu mengapresiasi PMI Pringsewu yang melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Begitu ada permintaan bantuan penyemprotan disinfektan dari PMI Pringsewu, kami langsung menyetujui dan mengirimkan bantuan disinfektan dan alat semprot sebanyak 3 armada beserta petugasnya”, ucap Sutoyo. (*/rls)

 

Comment