by

Lagi, Warga Terkonfirmasi Positif di Kota Metro Bertambah

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Kasus Covid-19 di Kota Metro terus bergerak naik. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro Misnan, Kamis (11/02/2021) memberikan keteranga adanya penambahan kasus Covid-19 dan warga terkonfirmasi positif.

“Ada tiga (3) orang yakni P564, P565 dan P566. P564 pada 3 Pebruari mengeluh demam, sesak, batuk dan pilik. Akhirnya, P564 lakukan rapid antigen secara mandiri dengan hasil reaktif”, jelas Misnan.

Kronologis dari P564; tuan RU (62), warga Tejoagung, sebut Misnan, pada tanggal 3 Februari, RU mengeluh demam, sesak, batuk, pilek lalu rapid antigen mandiri dan hasilnya reaktif.

“Tanggal 4 Februari dilakukan swab tes tehadap RU. Kemudian, tanggal 8 Februari, RU dibawa ke UGD rumah sakit lantaran keluhan yang dialami tidak kunjung membaik. Tanggal 9 Februari hasil swab keluar menyatakan,RU positif dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi”, papar Misnan.

Kedua yakni P565; Nama An. SK, (13) jenis kelamin perempuan, warga Hadimulyo Timur, berstatus pelajar. Kronologisnya sambung Misnan, pelajar SMP ini pada tanggal 15 Januari alamai demam dan batuk lalu dirapid dan hasilnya reaktif.

Tanggal 22 Januari, pelajar tersebut melakukan rapid ulang dan hasilnya masih reaktif. Kemudian, tanggal 3 Februari dirapid ulang dan masih reaktif.

“Tanggal 4 Februari dilakukan swab dan tanggal 9 Febuari, hasil swab positif. Saat ini, pelajar tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya”, ungkap Misnan.

Selanjutnya yakni P566; Nama Ny. DA (35t). Kronologisnya sebut Misnan, pada tanggal 3 Februari yang bersangjutan alami demam, kemudian berobat ke rumah sakit dan dirapid antigen hasilnya reaktif.

Tanggal 4 Februari, dilakukan swab dan tanggal 9 Februari hasil swab menyatakan positif. “Saat ini, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah”, terang Misnan. (duta)

Comment