Arinal Berikan Bantuan Tali Asia kepada Penyandang Disabiitas di Kota Metro

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berikan bantuan tali asih kepada penyandang disabilitas di Kota Metro, yang dilaksanakan di Restoran Pawon Mas, Kota Metro, Kamis (3/6/2021).

Bantuan tersebut sebagai wujud komitmen dan perhatian Gubernur Lampung terhadap anak penyandang disabilitas di Provinsi Lampung, yang juga merupakan misi Rakyat Lampung Berjaya poin ketiga yakni mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Pada kesempatan itu, Arinal juga menerima lukisan string art dari anak penyandang disabilitas Kota Metro. Saat menerima string art tersebut, Arinal terlihat begitu terharu. Arinal tampak tersentuh melihat kegigihan anak-anak penyandang disabilitas.

“Hati saya terketuk melihat ini. Saya minta ibu-ibu untuk membina anaknya dengan baik, dan jangan menyerah karena itu karunia dari Tuhan”, ungkap Arinal

Arinal mengatakan akan berupaya untuk memenuhi hak-hak penyandang disabiitas, dengan cara menggandeng pemerintah kabupaten/kota, termasuk juga para pengusaha di Lampung.

“Apapun bentuknya, ini adalah tanggung jawab kita. Ketika masyarakat membutuhkan pertolongan, termasuk anak-anak penyandang disabilitas maka negara wajib memberikan pertolongan”, tandasnya.

Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Disabilitas Kota Metro, khususnya kepada Sinta Meliyana (penyandang disabilitas Cerebral Palsy atau CP) dengan bakat yang dimiliki mampu mengaplikasikan pola wajah dengan String Art.

“Kita semua mengharapkan, keahlian ini dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Disabilitas Kota Metro, Yunita Viriya mengucapkan terimakasih kepada Arinal atas perhatian dan dukungan kepada anak disabilitas di Kota Metro.

“Perhatian ini akan kami jadikan semangat dalam mendidik anak kami menjadi anak yang bisa dibanggakan,” ujar Yunita. (Rls)

Comment