by

Taufik Hidyat Terpilih Sebagai Ketua AWPI Lampung

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Provinsi Lampung, secara aklamasi memilih Taufik Hidayat sebagai Ketua APWI Provinsi Lampung 2021-2025.

Musda APWI yang gelar pada Selasa (02/03/2021) di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung ini, selain memilih Ketua APWI, juga berhasil menetapkan Rencana Program Kerja APWI periode 2021-2025 dan Tim Formatur.

Fahrizal Darminto, Sekdaprov Lampung yang membuka Musda mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi organisasi profesi widyaiswara yang berhasil menyelenggarakan Musda APWI yang sebelumnya bernama Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI).

“Widyaiswara ini memiliki posisi strategis dalam mencerdaskan aparatur sipil negara sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul”, sebut Fahrizal.

Hadir dalam pembukaan Musda APWI Lampung, Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perkebunan, perwakilan BKD Provinsi Lampung dan BKD Kabupaten/Kota.

Anggota Widyaiswara Lampung saat ini berjumlah 55 orang dan 4 orang calon widyaiswara berada di BPSDM Provinsi Lampung, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Balai Pelatihan Pertanian (BPP), Balai Pelatihan Koperasi (Bapelkop).

Kemudian, ada juga di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), BKPP Tulangbawang, BKPSDM Lampung Tengah, BKDD Lampung Selatan dan BKD Way Kanan.

Fahrizal berharap, Widyaiswara profesional menjadi nafas dalam bekerja, integritas di atas segalanya, jalin kerjasama antar lembaga, inovasi jadi target kinerja.

“Mari satukan langkah dalam irama, untuk unjuk karya widyaiswara, transformasi menuju kelas dunia, sehingga meningkatkan daya saing bangsa.
Saya berharap kepengurusan APWI 2021-2025 dapat lebih mensinergikan pembangunan Sumber Daya Manusia ASN di Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung Berjaya. Kopi robusta hitam warnanya, kripik pisang jadi temannya, mari sukseskan Musda APWI bersama, ASN berkompeten Lampung Berjaya”, pungkas Fahrizal. (*/rls)

Comment