PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menjalin kerjasama dengan PT.Pos Indonesia (Persero).
Kerjasama dalam hal penyelenggaraan jasa layanan pengiriman barang dan jasa keuangan ini dituangkan kedalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Bupati Pringsewu, H. Sujadi dan Kepala PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bandar Lampung, Fernanda Rahmanto di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Senin (5/4/21).
Pada kesempatan tersebut, turut ditandatangani perjanjian kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapik) Kabupaten Pringsewu dengan PT.Pos Indonesia oleh Kadis Dukcapil Pringsewu, Nazri Syauti,SH dan Kepala Pos Indonesia Cabang Bandar Lampung terkait penghantaran dokumen kependudukan melalui jasa pos ke alamat warga.
Sujadi berharap dengan telah ditandatanganinya MoU, selanjutnya dinas-dinas di lingkup Pemkab Pringsewu dapat menindaklanjuti dengan menjalin kerjasama dengan PT.Pos Indonesia.
Menurut Sujadi, Pemkab Pringsewu tak henti-hentinya berinovasi guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari pemerintah daerah, terutama di masa pandemi seperti saat ini.
“Sebelumnya, kita juga susah menjalin kerjasama dengan Grab terkait penghantaran dokumen kependudukan tersebut”, terang Sujadi.
Harapan senada disampaikan Kepala Cabang PT.Pos Indonesia Bandar Lampung, Fernanda Rahmanto, dimana setelah penandatanganan MoU, pihaknya akan menindaklanjuti dengan menjalin kerjasama dengan dinas-dinas lain di Kabupaten Pringsewu.
Fernanda mengemukakan, PT.Pos Indonesia sejak Januari juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak, seperti yang sudah dilaksanakan di Pulau Jawa, dengan menggandeng BUMDes untuk pemanfaatan jasa pos dalam rangka memberdayakan BUMDes setempat.
Ia berharap, hal tersebut dapat juga dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. “PT.Pos Indonesia akan terus mengabdi kepada masyarakat dalam satu tarikan nafas, yakni antara profit company dan tugas pengabdian”, katanya.
Sementara itu, Kadis Dukcapil Pringsewu, Nazri Syauti mengatakan, kerjasama dengan PT.Pos Indonesia adalah salah satu solusi guna menjawab keluhan masyarakat dalam pelayanan KTP el dan KIA di masa pandemi.
Harapanny sebut Nazri, akan dapat memberikan pilihan kepada masyarakat agar dokumen yang diurus dapat langsung diterima di rumah, kendati biaya penghantaran dokumen ditanggung oleh masyarakat. (Ish)
Comment