by

Mayjen Chandra W Sukotjo Resmi Jabat Danpuspomad

JAKARTA,CAHYAMEDIA.CO.ID – Mayjen TNI Chandra W Sukotjo, Lulusan Akmil angkatan 88 resmi menjabat Danpuspomad menggantikan Letjen TNI Dodik Wijanarko yang memasuki masa purna tugas.

Usai mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Mayjen TNI Chandra W Sukotjo kemudian melaksanakan tradisi corp penerimaan Danpuspomad dan corp pelepasan Letjen TNI Dodik Wijanarko, di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Jakarta, Senin (08/2/2021).

Kepala Penerangan Puspomad, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, usai Sertijab di Mabesad, Mayjen TNI Chandra W Sukotjo menuju Puspomad untuk mengikuti tradisi corps penerimaan yang dilaksanakan di Markas Puspomad.

“Prosesi tradisi dilanjutkan dengan acara penandatanganan risalah serah terima jabatan dan penciuman Pusara Pusat Polisi Militer Gajah Mada Satya Wira Wicaksana,” kata Letkol Dwi dalam keterangan persnya, Senin (8/2/2021).

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dihadiri para Danpomdam dan perwakilan Personel Mapuspomad serta Personel Satuan Pomad yang ada di wilayah Jakarta.

Acara diakhiri dengan tradisi corp pelepasan Letjen TNI Dodik Wijanarko, beserta istri.

Sebelumnya, Letjen TNI Dodik Wijanarko berkenan menuliskan dan membacakan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Darat.

“Acara dilanjutkan penciuman Pusara Pusat Polisi Militer Gajah Mada Satya Wira Wicaksana dan semua anggota melepas sampai depan pintu gerbang Markas Puspomad,” tutupnya. (*/rls)

Comment