by

Gelorakan Semangat Membangun Lewat Seni dan Olah Raga, Riana Sari beri Arahan kepada Pengurus PDBI Lampung

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Setelah resmi dilantik oleh Pengurus PDBI Pusat menjadi Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung periode 2020 – 2024 pada 9 April 2021, Riana Sari Arinal, langsung mengumpulkan pengurus PDBI Lampung dan memberikan arahan.

Pertemuan dihadiri sejumlah pengurus PDBI Lampung yakni Ketua Harian Drs. Lukman MM., Sekretaris Umum, Drs.Sulpakar MM, Ketua Bidang Bina Prestasi, Dwi Kini Yanto, M.PD, Sekretaris Bidang Bina Prestasi, Zulkifli Masruri SAN. MM, Bendahara Umum Melianasari, SE. MM dan Komisi Humas dan Dokumentasi, Dandi Nursetia, S.ST.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor PKK Provinsi Lampung, dengan penerapan protokol kesehatan, rapat dalam suasana menjalankan ibadah puasa ini berlangsung cukup hangat.

Dimana, Eiana Sari mendengarkan dengan seksama laporan dari pengurus PDBI Lampung yang disampaikan oleh Ketua Harian dan memberikan perhatian, dukungan dan komitmennya untuk memajukan Drum Band di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Riana Sari Arinal mengemukakan beberapa gagasan yang diharapkannya bisa membawa kemajuan bagi Drum Band di Provinsi Lampung,

Riana Sari Arinal juga menyatakan kalau Drum Band dapat meningkatkan terbentuknya pendidikan yang berkarakter sekaligus menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

PDBI Lampung juga diharapkan menjadi ujung tombak bagi pembentukan karakter generasi muda yang kuat dan unggul di bidang seni di Lampung yang saat ini mulai terkontaminasi dampak negatif dari teknologi.

“Sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak diharapkan, ini akan meningkatkan kualitas generasi muda Lampung untuk berperan aktif dalam mewujudkan rakyat Lampung Berjaya”, ucap Riana.

Riana Sari juga berharap, pelaksanaan kegiatan dan program-program yang telah direncanakan bisa segera dilaksanakan di tahun ini dan segera menyusun rencana kegiatan tahun 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari mengemukakan keinginannya, Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kejuaraan Drum Band Nasional.

“Saya berharap PDBI Lampung dapat menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan event kejuaraan Drum Band Nasional di Tahun 2022 mendatang. Dengan penyelenggaraan tersebut di Provinsi Lampung, peserta dari luar daerah dapat mengenal pariwisata, budaya, dan Adat istiadat masyarakat Lampung dan akan berdampak pada kemajuan bagi Provinsi Lampung”, katanya.

Riana Sari juga menggagas untuk menampilkan unit-unit Drum Band yang tergabung dalam organisasi PDBI Lampung supaya dapat tampil pada event – event daerah, sehingga diharapkan akan memberikan warna dan kesemarakan kekayaan seni dan budaya di Provinsi Lampung.

Ia juga berpesan agar tetap menjaga kelangsungan budaya Lampung yang salah satunya dituangkan dalam seragam Drum Band yang mengusung Tapis sebagai ornamennya.

Diakhir arahannya, Riana Sari mengajak segenap pengurus untuk bekerja dengan penuh semangat dan bertanggungjawab serta berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal. (Rls)

Comment