by

Fauzi : Ciptakan Sukses, Sekecil Apapun

-Pringsewu-13 views
CAHYAMEDIA.CO.ID, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menerima audiensi para ketua dan bendahara kelompok penerima bantuan program penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja melalui peningkatan wirausaha dalam rangka penanganan dampak Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Jumat (18/12/20).
Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Kadis Nakertrans Johndrawadi, SE, MM, Sekdis Nakertrans M.Fauzan, S.Pd. serta Kabid Tenaga Kerja Lekat Attoriq, SE mengajak semua kelompok wirausaha untuk terus bersemangat dan belajar serta menjalin komunikasi satu sama lain.
Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat saling sharing pengalaman dan pengetahuan. Wabup juga meminta kelompok wirausaha agar memanfaatkan media sosial untuk memperluas pangsa pasar. “Pemkab Pringsewu siap membantu untuk kemajuan dan kesuksesan bersama”, ucapnya.
Termasuk untuk kegiatan pelatihan-pelatihan, pihaknya siap memfasilitasi. “Ayo ciptakan sukses sekecil apapun kesuksesan itu, karena nanti akan ada sukses-sukses yang lain”, ajaknya.
Kadis Nakertrans Johndrawadi, SE, MM, mengatakan kelompok penerima bantuan program penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja melalui peningkatan wirausaha dalam rangka penanganan dampak Covid-19 Kabupaten Pringsewu terdiri dari kelompok wirausaha mandiri, diantaranya usaha ternak sapi, ayam, unggas dan ikan, usaha konveksi, usaha bakso ikan, usaha kain perca dan lainnya sebanyak 15 kelompok, kemudian kelompok non-pemerintah diantaranya PCNU dan Muslimat NU, serta kelompok padat karya dari Pekon Bumiarum dan Srirahayu.
Sementara itu, beberapa ketua kelompok wirausaha menyampaikan harapannya kepada Pemkab Pringsewu melalui Wakil Bupati Pringsewu, diantaranya disampaikan oleh Edi Saputra dari kelompok ternak sapi Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih yang mengaku telah membelanjakan bantuan berupa 4 ekor sapi untuk dibagikan kepada kelompok anggotanya untuk kemudian digadu. Ia mengharapkan saran dan masukan agar kelompok yang dipimpinnya dapat maju dan berkembang.
Harapan senada juga disampaikan oleh Imam Bukhori dengan jenis usaha yang sama di Pekon Enggalrejo, yang memiliki 20 anggota dalam rangka memperbaiki perekonomian warga. Begitu juga dengan Bernard, dari kelompok ternak unggas di Kecamatan Pringsewu yang juga berharap bimbingan dan evaluasi dari Disnakertrans setempat. (*/rls)

Comment