by

40 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias Wajah di Pringsewu

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID -Sebanyak 40 orang peserta mengikuti pelatihan keterampilan tata rias wajah. Para peserta pelatihan dengan standar protokol kesehatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu di Aula LPK Kanzza Pringsewu, Selasa (23/3/21) ini, terdiri dari kaum hawa, berasal dari perwakilan sejumlah pekon atau desa di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, MM dan Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu ini, dan diharapkan selain dapat bermanfaat bagi diri sendiri, peserta nantinya juga dapat memiliki keterampilan di bidang tata rias. “Dengan keterampilan yang didapat nantinya dan dikembangkan terus-menerus, diharapkan juga bisa mendatangkan penghasilan, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu M.Faozan, M.Pd. didampingi Kabid Tenaga Kerja Lekat Attoriq, S.Sos. mengatakan tujuan digelarnya pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terampil, sekaligus mendorong terciptanya lapangan kerja baru di bidang tata rias kecantikan.

“Para peserta akan dilatih oleh para praktisi dan instruktur dari LPK Kanzza Pringsewu selama 5 hari, dimana setiap peserta akan diberikan sertifikat”, jelasnya.

Salah satu peserta, Lia, dari Waya Krui, mengatakan dirinya mengikuti pelatihan tersebut yakni selain untuk menambah wawasan, juga untuk mempercantik diri.

Begitupun dengan peserta dari Pardasuka, Indah, yang mengharapkan nantinya setelah ia memiliki keterampilan di bidang kecantikan dan tata rias, akan ia manfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah penghasilan. (Ish)

Comment