by

Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Bagi-bagi Takjil

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan roda dua dan empat serta pejalan kaki dan masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa di Jalan Raya Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Senin (26/04/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua YJI Kabupaten Pringsewu, Rita Irviani Fauzi ini melibatkan sejumlah anggota Yayasan Jantung Indonesia dan Klub Jantung Sehat setempat.

Rita Irviani Fauzi mengatakan, kegiatan pembagian takjil tersebut adalah untuk membantu masyarakat, khususnya para pelintas yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam berbuka.

Selain itu, kegiatan dengan protokol kesehatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus dalam rangka memperkenalkan keberadaan Yayasan Jantung Indonesia. Terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, umat muslim dianjurkan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya, diantaranya dengan berderma atau bersedekah seperti memberikan takjil sebagai makanan pembuka puasa kepada mereka yang berpuasa.

Rita Irviani yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu mengingatkan, agar masyarakat senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. (Ish)

Comment