by

Walikota Metro Kukuhkan Pengurus IBI Masa Bakti 2018-2023

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Metro gelar Musyawarah Cabang Muscab) Ke-V sekaligus Pengukuhan Pengurus IBI Cabang Kota Metro Masa Bakti 2018-2023 di Wisma Al-Khariyah, Kamis, (25/03/2021).

Kegiatan dihadiri Walikota Metro, Wahdi Siradjudin, Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andriani, Kepala UPT Puskesmas Metro Timur, Dr.Rochayani, serta Perwakilan IBI Provinsi Lampung, Kusnawati.

Wahdi dalam sambutannya mengatakan, bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam pelayanan dibidang kesehatan.

“Semoga dengan terbentuknya pengurus terpilih ini dapat lebih berkiprah di Kota Metro, terlebih di bidang kesehatan. Bidan merupakan salah satu garda terdepan, Diana sebagaimana kita ketahui, pelayanan kesehatam sebagian ditangani oleh bidan. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Ketua, Pengurus Cabang dan Pengurus Harian IBI Kota Metro masa Bhakti 2018-2023 terpilih”, tandas Wahdi.

Sementaran itu, Ketua IBI Kota Metro, Dr.Rochayani, S.ST.,M.Kes mengatakan, kegiatan dan program selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, saya dipercaya kembali menjadi Ketua IBI dalam sidang pleno. Artinya, program yang lama untuk peningkatan kualitas pelayanan. Kemudian, profesionalisme profesi bidan itu tetap, sebagaimana bapak walikota mengatakan jangan ada keterlambatan, terlambat merujuk, berarti kematian menghadang”. tandas Rochayani.

Rochayani mengatakan, untuk kedepannya program IBI Kota Metro visinya yakni mewujudkan IBI sebagai garda terdepan yang berkualitas melayani kesehatan ibu dan anak melalui konsuldasi organisasi.

“Kemudian, meningkatkan mutu pelayanan melalui gerakan masyarakat, dan penguatan kelembagaan berbasis IT”, pungkasnya. (Duta)

Comment