by

Wakil Walikota Metro Hadiri Acara Bimtek yang Digelar BKPSDM

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, gelar bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan media pembelajaran berbasis WEB bagi para guru berstatus sebagai ASN.

Acara Bimtek yang digelar digelar di Aula LEC Kartikatama, Selasa (20/04/2021) ini dihadiri Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman.

Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Bimtek adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, menyiapkan guru yang mampu mengajar melalui IT.

“Diharapkan, setelah mengikuti pembelajaran, peserta Bimtek memiliki tanggung jawab untuk mengimplementasikan hasil pelatihan di sekolah masing-masing. Mereka juga diharapkan bisa menjadi fasilitator bagi teman sejawat atau tenaga pengajar lainnya”, ucap Welly.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro,.Qomaru Zaman dalam sambutannya mengatakan, Bimtek ini dimaksudkan agar para guru bisa menguasai IT serta memanfaatkannya dalam pembelajaran, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Dengan Bimtek ini diharapkan dapat memberi banyak wawasan dan pengetahuan tentang pemanfaatan multimedia. Sebab, masih banyak guru yang belum memanfaatkan media pembelajaran dalam melaksanakan proses pembelajaran secara maksimal terutama memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi”, ucap Qomaru.

Qomaru mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Bimtek serta mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan.

Qomaru juga berharap kepada seluruh stakeholder yang bertanggung jawab, kiranya dapat mengoptimalkan potensi peserta didik sehingga menjadi warga negara yang memiliki karakter kuat, serta mencintai bangsanya dan mampu menjawab tantangan era globalisasi.

“Itu semua demi terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya”, katanya. (Duta)

Comment