by

Wahdi Apresiasi Karang Taruna Rejomulyo Tanam Bibit Pohon Pisang

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Walikota Metro, Wahdi mengajak jajarannya untuk meninjau beberapa tempat wisata, binaan Karang Taruna, dengan menggunakan sepeda, pada Minggu (14/03/2021)

Kegiatan bersepedah dimulai dari Rumah Dinas Walikota, kemudian menuju BCA Nurserey, dilanjutkan ke binaan Karang Taruna Unit Rejomulyo, untuk menanam 1000 pohon pisang di lahan milik warga sekitar.

Walikota Metro, Wahdi menyambut baik akan usaha Karang Taruna Rejomulyo yang sudah memanfaatkan lahan kosong dengan ditanami bibit pohon Pisang.

“Allhamdulillah, pemuda saat ini sudah cumup kreatif. Dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami seperti ini, hasilnya bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu, membantu desa dalam kemajuan sehingga hasil kedepannya dapat dinikmati bersama-sama”, ucap Wahdi.

Sementara itu, Wawan, Ketua Karang Taruna Rejomulyo mengatakan, penanaman 1000 bibit pohon pisang ini. “Saat ini yang sudah tertanam sebanyak 480 bibit. Hal ini sebagai upaya pemberdayaan pemuda dan juga pemanfaatan lahan desa bisa produktif”, jelas Wawan.

Menurut Wawan, warga di Mulyirejo cukup mendukung dengan gerakan yang dilakukan pengurus dan anggota Karang Taruna yang ada.

“Masyarakat ternyata cukup mendukung dengan kegiatan penanaman bibit pisang ini. Untuk itu, kami (karang taruna) lantas berusaha memanfaatkan lahan kosong untuk penanaman bibit pisang ini”, ucap Wawan. (Duta)

Comment