by

Usai Shalat Dzuhur Berjamaah, Walikota Metro Serahkan Bantuan Rumah Ibadah

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Walikota dan Wakil Walikota Metro shalat dzuhur berjamaah di Musholla Al-Muttaqien, Kelurahan Margodadi, Metro Selatan, Senin (19/04/21).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyerahakan bantuan rumah ibadah secara simbolis kepada pengurus Musholla Al Muttaqien.

Ia mengatakan, pemberian bantuan rumah Ibadah merupakan bagian dari program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Selain bantuan rumah Ibadah lanjut Wahdi, masih ada program lainnya seperti fasilitasi pernikahan di balai nikah, bantuan sosial Lansia, Bantuan LKS/LKSA, Bantuan Rumah Ibadah, dan Santunan Kematian akibat Covid-19.

“Kelima program tersebut bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pandemi ini telah secara nyata berdampak terhadap berbagai sendi kehidupan seperti memengaruhi masalah sosial, ekonomi, dan juga penggunaan rumah ibadah. Maka kita sebagai masyarakat harus bersinergi membangun dan membesarkan rumah ibadah”, ucap Wahdi.

Wahdi juga mengemukakan, kalau Pemkot Metro sudah memberikan bantuan kepada 95 rumah ibadah yang ada di lima kecamatan dan tersebar di 22 kelurahan.

Pemberian bantuan rumah ibadah sebut Wahdi sudah berjalan cukup lama di Kota Metro. Dimana setiap kelurahan di Kota Metro mendapat bantuan anggaran untuk rumah ibadah. Bantuan juga diberikan terhadap beberapa gereja yang ada di Kota Metro.

Sementara, pembangunan rumah ibadah telah dilakukan dari tingkat RW hingga kota dengan mempertimbangkan kondisi dan pemerataan rumah ibadah di setiap kelurahan.

“Bantuan yang diberikan di Mushola Al Muttaqqien ini berupa satu paket spandek di masjid, agar masyarakat beribadah secara nyaman. Harapannya kedepan, jamaah yang shalat di musholla ini juga akan bertambah”, ucap Wahdi.

Wahdi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik saat melakukan ibadah, maupun bercengkrama saat bersosialisasi.

Miswadi, pengurus Musholla Al-Muttaqien dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Metro.

“Terima kasih, atas bantuan yang telah diberikan, ini sangat bermanfaat bagi kami. Kedepan semoga jumlah jemaah yang beribadah di musholla ini akan bertambah”, ucapnya. (Duta)

Comment