by

Status Perkara DF-CS Berlanjut, AWPI Apresiasi Kapolres dan Jajaran

CAHYAMEDIA (LAMPUNG UTARA) – Kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Df-CS  terhadap korban Zulkifli wartawan Haluan Group sekaligus Anggota DPC AWPI Lampung Utara itu dikabarkan telah masuk peningkatan status perkara.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC AWPI Lampung Utara yang juga ikut mengawali perjalanan perkara yang menyangkut salah satu anggota nya tersebut.

 

“Kabar terakhir peningkatan status perkara, saya sudah laporkan ke DPD AWPI Lampung, ini bentuk perlindungan hukum terhadap anggota kita dan kita sudah lakukan itu,” kata Mintaria Gunadi Ketua DPC AWPI Lampung Utara.

 

Mendapatkan informasi tersebut. Melalui Via telfon Refky Rinaldy Ketua DPD AWPI Lampung itu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Lampung Utara (AKBP Ismail Kurniawan) dan juga Kasatreskrim (AKP Eko Rendi Oktama) serta segenap jajaran atas proses penegakan hukum yang telah berjalan.

 

“Saya atas DPD AWPI Lampung mengapresiasi kinerja dalam melakukan proses penegakan hukum dalam perkara yang menyangkut salah satu anggota AWPI di Lampung Utara, dan saya mewakili segenap jajaran pengurus DPD dan DPC AWPI Lampung Utara mengucapkan terimakasih,” ungkap Bung Refky kepada Tim Media Haluan Group dan AWPI Lampung Utara, Jum’at (26/11).

 

Lebih lanjut Bung Refky juga mengatakan, sejak awal pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut kepada pihak kepolisian dan juga kuasa hukum.

 

” Sekali lagi saya mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan pihak penyidik Polres Lampung Utara, dan kita percayakan sepenuhnya, dengan telah menemukan bukti-bukti yang cukup kuat untuk meningkatkan status Df Cs menjadi tersangka tentu ini berkat kinerja yang profesional,” timpalnya.

 

Masih menurut Bung Refky “perkara tersebut tersebut sesuai dengan Nomor : LP / 1547 /B / XI /2021. Reskrim tanggal 02 November 2021 Sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 dan atau Pasal 352 KUHPidana.

 

Dari hasil penyelidikan perkara yang diterima sesuai dengan Surat Pemberitahuan Perkembangan Perkara Hasil Penyelidikan Nomor : B/561/X/1.24/2021 – Reskrim tanggal 4 November 2021 dan SP2HP Nomor B /609/XI/2021/ Reskrim, jelasnya.

 

“Termaktub dalam suara (SP2HP) dalam points angka 2 dimaksud, status perkara telah di temukan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya akan ditingkatkan ke tahap penyidikan selanjutnya (TSK),” Tambahnya.

 

Terakhir Ketua DPD AWPI Lampung itu juga meminta langkah kedepannya agar DPC AWPI Lampung Utara dapat terus bergerak dan membangun sinergitas bersama Polres Lampung Utara.

 

“Saya minta kedepannya Bung Gunadi sebagai Ketua DPC AWPI Lampung Utara dapat terus membangun sinergisitas bersama Polres Lampung Utara. Tentu kita berharap perkara yang tengah ditangani ini segera menuju hasil kesimpulan hukum yang berlaku,” tutupnya. (tab/rls)

Comment