by

Selain Dialokasikan untuk BLT, DD Desa Telogo Rejo untuk Bangun Fisik

MESUJI,CAHYAMEDIA.CO.ID – Desa Telogo Rejo merupakan salah satu desa dari 13 desa yang di kecamatan Rawa Jitu Utara, yang di tahun 2020 ini mendapat alokasi Dana Desa (DD) sebesar Rp.1.410.409.00.

Dari beberapa item kegiatan fisik yang terealisasi sebagaimana rencana kerja pembangunan (RKP) diantaranya pembangunan sarana olahraga.

“Pembangunan sarana olahraga ini  menjadi inovasi desa, sekaligus langkah membina dan menggali potensi yang dimiliki para pemuda disini. Adapun bangunan fisiknya berupa pembuatan ruang ganti plus MCK yang letaknya di samping panggung dan tribun lapangan bola kaki”,  jelas Mugiaji, Kepala Desa Telogo Rejo.

Selanjutnya, pembangunan pagar bronjong atau pagar penyekat lapangan bola voli serta lapangan futsal, dimana posisi kedua lapangan tersebut saling berdekatan.

Pendirian Posko dan Tim Gugus Fugas Percepatan Penanganan Covid-19 di masa pandemi. “Kita juga adakan ruang isolasi dan masker yang langsung disalurkan ke masyarakat. Dana itu semua bersumber dari dana desa (DD)”, terang Mugiaji.

Sementara lanjut Mugiaji, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah disalurkan kepada 91 Kepala Keluarga (KK), dimana  masing-masing dari KK menerima BLT untuk 9 bulan.

“Dari DD yang ada memang terdapat Silpa yang kemudian kita gunakan untuk kegiatan penimbunan ruas badan jalan di jalan alternatif desa telogo rejo sepanjang 735 meter.

“Sebelumnya, dana yang ada akan dialokasikan untuk pembuatan jalan sepanjang 3.735 meter. Namun karena pandemi Covid-19, yang bisa kita realisasikan baru sepanjang 735 meter. Sebab, dari dana yang tersedia hanya mampu untuk mencukupi kegiatan penimbunan jalan saja”, terang Mugiaji. (Bella)

Comment