by

Sekdaprov Lampung Fahrizal Dampingi Menkop dan UKM Kunker ke Dipasena, Program Arinal Kembangkan Udang Direspons Positif

TULANGBAWNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, dampingi kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM), Teten Masduki ke Tambak Udang Dipasena, Kantor Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang (P3UW) di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (27/2/2021).

Pada kesempatan itu, program pengembangan perikanan, khususnya udang, mendapatkan respons positif dari Menkop dan UKM, Teten Masduki.

Teten bahkan membidik Provinsi Lampung sebagai salah satu provinsi yang mendukung percepatan program pemulihan ekonomi nasional salah satunya di sektor perikanan.

Teten mengatakan, salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah menjadikan Indonesia sebagai ranking 3 dunia pada sektor produksi udang.

Oleh sebab itu, Teten mengajak semua pihak untuk ikut kembali membangun Dipasena untuk menjadi kekuatan udang nasional.

Seperti diketahui, sektor perikanan di Lampung memang begitu potensial dan luar biasa. Lampung sendiri sebagai salah satu sentra udang, juga berkontribusi besar terhadap produksi nasional.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menyebutkan kalau Kabupaten Tulang Bawang sangat potensial untuk pengembangan sektor perikanan yang menghasilkan ikan/udang dengan jumlah yang cukup besar.

Selain sektor perikanan, Kabupaten Tulang Bawang juga unggul dalam beberapa komoditas, seperti komoditas tebu dan merupakan penyokong ketahanan nasional.

“Mayoritas tebu Provinsi Lampung berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung memberikan share sebesar 30% kepada nasional. Artinya, Tulang Bawang menjadi penyokong/ pendukung ketahanan nasional”, beber Fahrizal.

Sebelumnya, saat jamuan makan malam pada Jumat (26/2/2021), Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, siap bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka mempercepat program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Meski dalam posisi pandemi Covid-19, Provinsi DKI Jakarta juga mampu kita suplay kebutuhannya. Semoga kunjungan Bapak Menteri Koperasi dan UKM di Lampung, akan membawa kemajuan untuk Indonesia”, ujar Arinal. (*/Rls)

Comment