by

Rapat Kordinasi Kepala Dinas Kominfo Se-Provinsi Lampung, bahas Percepatan KPB

CAHYAMEDIA (BANDAR LAMPUNG) – Kepala Dinas Kominfo dan Statistik  Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, SE. M.AP, memimpin Rapat Koordinasi Kepala Dinas  Kominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, di ruangan Eclat, Hotel Grand Praba (14/01/2022)

 

Kepala Dinas Kominfotik, Ganjar Jationo mengatakan, Pemerintah Kabupaten/Kota diminta bekerjasama untuk membuat tim percepatan Kartu Petani Berjaya (KPB) di setiap daerah Kabupaten/Kota.

 

Program KPB adalah salah satu dari 33 janji kerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia yang sudah berjalan dan harus dilakukan percepatan implementasinya.

 

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bahwa KPB adalah milik masyarakat Lampung, maka dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak agar Program KPB berjalan maksimal, “Kata Ganjar Jationo.

 

Dalam acara tersebut juga dibahas tentang Indeks SPBE di Provinsi Lampung yang perlu ditingkatkan. Sofyan selaku Tenaga Ahli Gubernur mengatakan, untuk tingkat kematangan kapabilitas fungsi SPBE diterapkan pada domain layanan SPBE dalam Provinsi Lampung sendiri rata-rata masih dibawah 2, artinya baru sampai di level interaksi. “Layanan SPBE diberikan dalam bentuk interaksi dua arah (level 2) dari 5 level, untuk level 2 sendiri baru dimiliki oleh Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Pringsewu, ” Kata Sopyan

 

Rapat Koordinasi  di hadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (ida/kominfotik)

Comment