by

Qomaru Zaman Panen Sayuran Hydroponik di Green House TMII

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman panen sayuran (Pakcoy) bersama pengelola hydroponik di Green House TMII, Jalan Patimura No. 1 Kota Metro, Kamis (11/03/2021).

Qomaru Zaman didampingi sang istri Hj. Asih mengatakan, setiap warga harus bisa memiliki kebun sendiri di rumah. Sebab, selain tanamannya bisa sehat, tanaman sayuran sendiri jauh lebih murah.

“Green House TMII Metro ini cukup rapi. Tidak ada salahnya, jika kita manfaatkan sebagai kebun untuk menanam sayuran sehingga bisa lebih produktif dan untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19″, ucap Qomaru.

Menurut Qomaru, sebagai Wakil Walikota Metro, dirinya mengimbau kepada masyarakat bisa lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di rumah.

“Seperti ditanamai dengan sayuran. Kenapa, sebab selain perawatanya mudah, manfaatnya juga cukup membantu ekonomian keluarga”, tutur Qomaru Zaman.

Qomaru juga mengajak seluruh masyarakat terus menerapkan pola hidup GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). “Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, rajin berolahraga, dan menjaga protokol kesehatan”, pungkasnya. (Duta)

Comment