by

Purna Bhakti, Jabatan Kanwil Kemenkumham Lampung Diserahterimakan

LAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung diserahterimakan dari Danan Purnomo yang memasuki purna bhakti kepada Ida Asep Somara selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kanwil kantor Kemenkumham Lampung.

Acara Sertijab yang dilaksanakan secara zoom meeting ini digelar di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Senin (31/05/21).

Acara dihadari oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho secara virtual dan disaksikan oleh ASN pada Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung melalui kanal youtube kumhamlampung.

Acara juga mengundang para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Acara dilaksanakan secara khidmat yang ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan memori Serah Terima Jabatan dari Danan Purnomo kepada Ida Asep Somara serta disaksikan secara Virtual oleh Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam arahannya mengingatkan kepada Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung untuk memperhatikan dan senantiasa menjaga integritas dan mampu menjadi role model di lingkungan Kantor Wilayah Lampung.

Nugroho juga meminta kepada Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung segera berkonsolidasi dengan jajarannya, merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan sehingga akan bisa berimplikasi pada kualitas pelayanan publik sekaligus merealisasikan anggaran secara efektif, dalam komitmen membangun zona integritas semangat WBK dan WBBM dapat terus terinternalisasi kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Lampung.

“Semangat membangun jaringan kepada para stakeholder dengan meningkatkan komunikasi yang efektif dan kuatkan peran sebagai negosiator sehingga akan mempermudah dalam pembangunan bidang hukum dan HAM di lingkungan Kanwil Lampung”, katanya.

Nugroho juga meminta kepada Ida untuk manjutkan program yang sudah ada, khusus jajaran pemasyarakatan untuk mengikuti intruksi pimpinan khususnya dalam penanganan narkoba dan lakukan langkah-langkah strategis dengan meningkatkan koordinasi dan membuat terobosan baru, meminalisir interaksi antara WBP dengan pegawai.

“Tantangan tugas dan fungsi semakin besar, maka ciptakan inovasi dalam bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ucap Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi.

Acara ditutup dengan prosesi pelepasan Danan Purnomo oleh para tamu undangan. (*/Duta)

 

Comment