by

Puluhan Mahasiswa Universitas Aisyiah Pringsewu Terima Pembekalan Tertib Berlalu Lintas

CAHYAMEDIA (PRINGSEWU) – Puluhan mahasiswa Universitas Aisyiah Pringsewu menerima pembekalan cara aman dan tertib berlalu lintas dari petugas Satlantas Polres Pringsewu yang dipimpin Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus, SH., Rabu (22/6/2022).

Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus menjelaskan, program yang dinamai Police Goes To Campus ini memberi pembekalan materi lalu lintas kepada mahasiswa. Diharapkan bisa meningkatkan ketaatan berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya.

 

Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadikan mahasiswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Serta bisa mengajak masyarakat pengguna jalan lain untuk berperilaku tertib lalu lintas.

 

”Kami ingin agar rekan rekan mahasiswa  bisa mengedukasi dan memberi contoh masyarakat dalam berkendara,” ungkapnya.

 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada mahasiswa agar menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas. Selain itu memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat umum khususnya di bidang lalu lintas.

 

”Police Goes to Campus merupakan suatu terobosan Polri dalam rangka edukasi lalu lintas kepada generasi milenial. Program ini merupakan wujud komitmen kami dalam membangun kesadaran berkendara bagi masyarakat usia muda atau usia produktif,” ungkap kasatlantas.

 

Menurut kasat lantas kegiatan tersebut, merupakan salah satu agenda dalam operasi patuh Krakatau 2022 yang saat ini sedang dilaksanakan pihaknya.

 

Operasi patuh sendiri bertujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (*/hendri/rls)

Comment