by

Peringati Hardiknas, PC IMM Pringsewu Korkom UMPRI Gelar Seminar Nasional

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – PC IMM Pringsewu Korkom UMPRI, menggelar seminar nasional bertajuk “Membaca Arah Masa Depan Bangsa, Mahasiswa Sebagai Suluh Peradaban”.

Seminar Nasional dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) ini dihelat di Graha K.H Ahmad Dahlan, Kampus UMPRI, Minggu (02/05/21).

Jalannya seminar dibagi kedalam dua sesi diskusi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sebagai narasumber,
Najih Prastiyo, S.H.I.,M. H, (Ketua Umum DPP IMM) dan Dr. H. Muhammad Kadafi,S.H.,M.H (anggota DPR RI) dari Komisi X asal Lampung dan Fatoni,S.E.,M.M (Wakil Rektor III UMPRI) sebagai keynote speaker.

“Tentunya seminar ini sebagai reflektif bagi kita kedepan, bahwa anak muda harus menjadi sumber peradaban sebagai obor penerangan bagi bangsa dan negara ini”, ucap Bung Najih saat diwawancarai oleh awak media.

Bung Najih juga berpesan kepada para kader IMM dan juga mahasiswa lainnya untuk tetap semangat dan selalu merasa lapar dan bodoh.

Sebab kata dia, kedua prinsip itu cukup baik untuk dijalankan. Dengan merasa lapar, maka seseorang akan terus mencari dan berupaya memenuhi segala kebutuhan eksistensi.

Kemudian lanjut dia, dengan merasa bodoh, seseorang akan memiliki kemampuan untuk mencari ilmu serta memperluas keilmuan yang dimiliki.

“Ketika kita bisa mendapatkan ilmu yang luas, maka kita akan mampu menjadi solusi bagi persoalan-persoalan yang muncul”, katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator IMM Korkom UMPRI, Buang Wahyudi, mengatakan, kegiatan seminar nasional bertujuan unuk meneguhkan kembali jati diri mahasiswa supaya mereka dapat menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa.

“Harapannya, mereka (mahasiswa) akan mampu menjadi penerus estafet peradaban bangsa”, katanya.

Sementara, peserta seminar nasioanal yang hadir tidak hanya berasal kampus UMPRI namun juga, mereka (mahasiswa) dari sejumlah kampus yang ada di Kabupaten Pringsewu serta beberapa mahasiswa dari kampus di lampung. (*/Ful)

Comment