by

Pengurus PMII Komisariat UBL Masa Khidmat 2020-2021 Resmi Dilantik

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Pasca terpilih pada Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke XX PMII Universitas Bandar Lampung (UBL), November 2020 lalu. Pengurus Komisariat UBL masa khidmat 2020-2021resmi dilantik oleh PC PMII Bandar Lampung, Selasa(23/03)

Selain pelantikan, acara juga bersamaan dengan digelarnya proses kaderisasi formal awal yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Acara pelantikan dihadiri para senior dan alumni PMII Komisariat UBL, diantaranya Soni Setiawan yang kini menjabat anggota DPRD Provinsi Lampung (F-PKB) dan juga Mursaidin (Miko) yang menjabat sebagai Ketua Komari Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Refky Rinaldy, Wakil Sekretaris I Bidang Kaderisasi mewakili Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung, Raden Yusron mengatakan, hidupnya suatu organisasi diantaranya ditandai dengan bergantinya estafet Kepengurusan. Untuk itu, PC PMII Bandar Lampung menaruh harapan besar dibawah komando Ketua Komisariat, Asef Febriansyah mampu memberikan inovasi dan gerakan yang masif terkhusus dalam sisi pengkaderan.

“Selamat dan semoga amanah, serta senantiasa berpegang teguh pada prinsip dan nilai-nilai serta produk hukum organisasi PMII”, ucap Refky.

Selain itu, refky juga mengucapkan selamat mengikuti Mapaba bagi 30 calon anggota baru. Ucapan permohonan maaf, juga saya sampaikan kepada senior dan alumni serta sahabat-sahabat semua, dalam kesempatan ini ketua umum belum bisa bersama kita semua, dikarenakan yang bersangkutan tengah menjalankan salah satu tanggungjawab organisasi, berkenaan dengan kongres PB PMII.

Refky juga menjelaskan, salah satu misi yang dikampanyekan oleh PC PMII Bandar Lampung yakni “PMII Back To Campus”.

“Secara otomatis, misi ini juga wajib dilakukan oleh setiap kepengurusan baik tingkat rayon maupun komisariat, Tidak dapat dipungkiri, kampus adalah sandaran bagi pengkaderan PMII, maka kedepan seluruh rayon dan komisariat harus bisa memaksimalkan gerakan intelektual baik didalam maupun luar kampus”, tutupnya.

Sementara itu, Soni Setiawan dalam sambutannya mengatakan, ia cukup mengapresiasi gelaran acara pelantikan sekaligus Mapaba tersebut. Ditengah pandemi covid-19 hari ini sebut Soni, tentu proses kaderisasi cukup terdampak namun disisi lain juga tidak boleh berhenti, apalagi mati.

“Kedepan, kami para senior dan alumni sangat berharap kepengurusan saat ini mampu memberikan kontribusi nyata, melakukan pengkaderan yang masif sehingga diaspora kader juga maksimal. Insyallah, kami yang telah menjadi alumni akan terus mensuport baik secara pemikiran maupun lainnya. Ingat, kuncinya adalah perkuat silaturahmi baik secara struktural maupun non struktural”, tandas Soni mengakhiri sambutannya. (*/Rls)

Comment