by

Pengurus PGRI Sukoharjo Salurkan Bantuan ke Kecamatan Pardasuka

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Pengurus PGRI Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, bekerjasama dengan K3S (kelompok kerja kepala sekolah) kecamatan setempat galang bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Pardasuka.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Sukoharjo, Agus Sunarto.,S.Pd didampingi Sekretaris, Ranu Purwadi.,S.Pd., menjelaskan, bantuan dihimpun dari para guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA yang ada diwilayah Kecamatan Sukoharjo.

“Setelah kita lakukan musyawarah dan koordinasi, akhirnya terkumpul paket sembako sebanyak 83 paket Dimana, untuk satu paketnya berisi beras (5 kg), Mie Instan 10 bungkus, 1 Kg minyak goreng dengan dua kaleng sarden”, jelas Agus Sunarto kepada wartawan Cahyamedia.co.id, disela-sela persiapan pelepasan bantuan di Pendopo Pringsewu, Rabu (20/01/2021).

Agus Sunarto mengemukakan,
bantuan yang disalurkan sebagai bentuk keperdulian dan rasa empati pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Sukoharjo dan juga PGRI Kabupaten Pringsewu.

“Paket Sembako terlebih dahulu kita kumpulkan di Sekretariat PGRI Sukoharjo. Selanjutnya dibawa ke Pendopo Pringsewu. Setelah prosesi pelepasan, masing-masing pengurus PGRI kecamatan menghantarkan paket bantuan menuju kantor Kecamatan Pardasuka”, jelas Agus Sunarto.

Wakil Bupati Pringsewu, DR.H.Fauzi,. yang berkesempatan melepas bantuan secara simbolis di Pendopo Pringsewu memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan unsur PGRI yang sudah perduli terhadap para korban bencana.

“Saya merasa bangga sekaligus mengapresiasi PGRI Kabupaten Pringsewu atas keperdulian dan bantuannya. Semoga hal positif ini menjadi contoh yang baik sekaligus amal ibadah dan merupakan sodokoh”, ucap Fauzi.

Fauzi juga mengajak para guru untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, mengingat Kabupaten Pringsewu saat ini berstatus zona merah.

“Bila semua guru bergerak ikut melakukan pencegahan dan menanggulangi wabah Covid-19 dengan cara dan sesuai dengan profesinya, saya yakin status zona merah ini akan segera bisa kita lewati”, ucap Fauzi.

Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu, Sakijo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota PGRI se kabupaten Pringsewu yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dengan baik hingga terlaksananya bakti sosial.

“Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas tanpa ada rencana khusus yang dikemas secara formil. Semua terlaksana atas dasar kemanusiaan. Adapun¬† keseluruhan paket yang terkumpul yakni sebanyak 531 paket dan akan kita serahkan kepada Uspika dan pengurus PGRI Kecamatan Pardasuka”, terang Sakijo.

Usai prosesi pelepasan bantuan secara simbolis, rombongan pengurus PGRI Kecamatan Sukoharjo bersama-sama pengurus PGRI kecamatan lain nya, langsung bertolak ke Kecamatan Pardasuka.

Sesampainya di halaman Kantor Kecamatan Padasuka, rombongan pengurus PGRI asal delapan kecamatan disambut oleh Camat Pardasuka, Drs. Titik Puji Lestari.,MM, bersama Uspika setempat.

“Sebagai Camat Pardasuka, saya mengucapkan terimakasih kepada PGRI Kabupaten Pringsewu yang sudah perduli dengan memberikan bantuan. Saat ini, masyarakat yang terdampak banjir memang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari semua pihak”, ucap Titik Puji Lestari. (*/Bes)

Comment