Peduli Kelestarian Alam, Polres Pringsewu Tanam Ratusan Pohon

Pringsewu2 views

CAHYAMEDIA (PRINGSEWU) – Polres Pringsewu Polda Lampung melakukan penanaman ratusan pohon di areal perkantoran Polres Pringsewu pada Sabtu (21/1/23). Kegiatan itu Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.
Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio mengatakan, penanaman seratus pohon Ini wujud komitmen Polres Pringsewu dalam melestarikan lingkungan melalui penghijauan. Sebab kata dia, sebagian tanah Polres Pringsewu seluas 5 hektar tersebut sepenuhnya belum berdiri bangunan.
“Sehingga masih bisa dimanfaatkan untuk hal yang positif dan bermanfaat,” kata orang nomor dua di tubuh Polres Pringsewu tersebut, Sabtu (21/1/2023) siang.
Ratusan pohon yang ditanam itu, kata Wakapolres, merupakan tanaman yang yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, mulai dari manfaat ekologi, ekonomi hingga sosial.
“Diantaranya pohon durian, mangga, nangka, dan beberapa pohon jenis buah dan tanaman keras lainnya,” jelasnya.
Wakapolres berharap, melalui penanaman pohon ini, dapat bermanfaat bagi kelestarian alam, mencegah terjadinya bencana alam dan juga secara ekonomis dapat dirasakan personel dan masyarakat sekitar.
“Kegiatan positif seperti ini diharapkan juga bisa menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan,” tandasnya. (*/tab/rls)

Comment