by

ORARI Lokal Pringsewu Bagi-bagi Masker dan Sosialisasi Prokes

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu gelar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan bagi-bagi masker kepada masyarakat, Sabtu (6/2/21).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran kegiatan yang dipimpin Seksi Communication and Rescue (CORE) ORARI Lokal Pringsewu Andreas Andoyo, S.Sos., MTI (YD4SNX) didampingi Ketua Bidang Organisasi Aris Mulato, SKM (YC4XAM) beserta pengurus lainnya, diantaranya Pasar Gadingrejo dan Pasar Pringsewu, dimana para pedagang serta pengunjung berikut pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan sekitar pasar diberikan masker secara cuma-cuma, sekaligus diberikan cinderamata berupa kalender 2021 dari ORARI Lokal Pringsewu.

Selain jajaran pengurus ORARI Lokal Pringsewu dan CORE ORARI, tampak turut ambil bagian berpartisipasi pada kegiatan tersebut, pengurus ORARI Daerah Lampung, terutama yang berdomisili di Pringsewu.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA (YD4SJB), menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus ORARI Lokal Pringsewu yang telah menunjukkan keguyuban, kekompakan serta kepeduliannya dengan turun langsung ke lapangan guna membantu masyarakat dalam upaya untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan membagikan masker dan memberikan penyuluhan pentingnya berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini, kata Fauzi, merupakan wujud kepedulian serta salah satu bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan dari organisasi ORARI di masa pandemi saat ini, sekaligus untuk lebih mengenalkan keberadaan ORARI kepada masyarakat.

Fauzi, yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini juga mengatakan ORARI Lokal Pringsewu selama ini juga aktif dengan berbagai kegiatan, baik di bidang keamatiran sendiri maupun sosial kemasyarakatan, diantaranya kegiatan SES (Special Event Station) atau Special Call yang menjadi agenda rutin setiap ada event tertentu bekerja sama dengan lembaga atau instansi terkait, sosialisasi, bakti sosial, Dukom (Dukungan Komunikasi) baik pada saat Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta event lainnya, juga kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) bersama Pramuka Kwarcab Pringsewu, serta berbagai kegiatan lainnya. “Hal ini juga sejalan dengan motto ‘Semua Bergerak Semua Terlibat’. Karena keberadaan ORARI sebagai wadah para insan amatir radio, juga adalah bagaimana dapat bersinergi serta dapat membantu pemerintah dan masyarakat”, katanya. (*/rls)

Comment