by

Lenista Nainggolan Hadiri Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Gedung Meneng Baru

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDiA.CO.ID – Lenistan Nainggolan (anggota DPRD Provinsi Lampung), hadiri pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, Minggu (30/05/21).

Acara yang digelar di Gedung Pertemuan Pemuda Katholik, Jalan Purnawirawan Raya, Kelurahan Gedung Meneng Baru, Kota Bandar Lampung, sekitar pukul 13.00 WIB ini, menghadirkan pemateri yakni Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Tahura Malagona (Akademisi Universitas Mitra Indonesia) dan para peserta dari Pemuda Katholik Nusantara Provinsi Lampung.

Pandra sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, Pancasila merupakan pandangan hidup dan dasar negara bangsa Indonesia yang di dalamnya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Sebab, disetiap silanya mengandung empat sila lainnya dan kedudukan dari masing masing sila tersebut tidak dapat ditukar tempat atau dipindah pindahkan” jelas Pandra.

Tujuan dari wawasan kebangsaan ini sendiri lanjut Pandra yakni untuk mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia. “Mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah. Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dengan kepentingan nasional”, terang Pandra. (*/Rls)

 

Comment