by

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Pringsewu ke Kodim 0424 Tanggamus

CAHYAMEDIA (PRINGSEWU) – Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi,S.Sos.,M.Kes., dan beberapa dinas terkait diantaranya Kesatuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Kesehatan, PMP, Kesbangpol, Pertanian, Perikanan, Lakukan Kunjungan kerja dalam rangka membahas sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dengan Kodim 0424, Bertempat di Kodim 0424 Tanggamus , Selasa (11/01/22).

 

Wabup pringsewu dalam sambutanya mengatakan,” Saya berterima kasih kepada Kodim 0424 yang telah menerima serta menyambut baik kunker dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu pada hari ini yang tidak lain dengan maksud sambung tali silaturahmi dan bahas sinergitas kedepan antara Kodim 0424 dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

 

Selanjutnya Wabup Berpesan kepada masing masing OPD terkait agar menyampaikan beberapa sinergitas sesuai dengan bidang tugas masing masing OPD yang berkaitan dengan keamanan dan kenyaman khususnya kegiatan yang ada kaitannya dengan Kodim 0424 untuk membangun sinergitas antara kodim dan kabupaten pringsewu karena yang terpenting adalah Kesejahteraan masyarakat. Dan juga untuk menjadi perhatian kita peran Pemerintah Daeran dan TNI dan Polri dalam rangka cegah Paham Radikalisme dan Napiter.

 

Beberapa hal yang di sampaikan masing masing OPD terkait beberapa Strategi perangkat daerah menghadapi permasalahan terorisme dan perihal lainnya, disesuaikan dengan sudut pandang dinas masing masing.

 

Pol pp–kerjasama dengan pihak kodim terkait personel untuk kegiatan ketertiban masyarakat

Dinkesehatan–Kolaborasi Pemda dan TNI terkait vaksinasi

BPBD—pencegahan dan penanggulangan bencana banjir

Kesbang—fasilitasi kegiatan Forkopimda dengan pemerintah daerah. Dan Pembuatan tim deradikalisasi dalam penaggulangan kelompok Radikal Napiter

Pertanian– pendampingan babinsa untuk kelompok tani terkait pencegahan intimidasi dari kelompok tertentu

Perikanan— penawaran pembinaan budidaya ikan bagi purnawirawan TNI. Dan Rencana pembentukan tim pengawasan terhadap oknum penyetrum ikan.

PMP— terkait kegiatan TMMD Wujud Operasi Bhakti TNI.

 

Dandim 0424 Letkol Arm Micha Arruan sambut baik kunker Wakil Bupati Pringsewu Beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu .” Kami siap bantu dukung kegiatan pemda pringsewu ,bisa berkolaborasi dan bisa sinergi dengan kita agar bisa terwujud dan terlaksana.

 

Serta kami akan buka penerimaan atau perekrutan anggota TNI dari santri santri ,maka dari itu nanti akan kita kumpulkan pengurus pengurus pondok pesantren beserta para santri untuk menyampaikan berita gembira perekrutan ini,” ujarnya. (red/rls)

Comment