Karya Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya Raih Juara Favorit Desain Maskot Investor “Turn Me Into A Mascot” EKUID

CAHYAMEDIA (BANDARLAMPUNG) – Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Iman Ma’ruf Sanjaya menjadi Juara Desain Favorit Maskot Favorit Investor “Turn Me Into A Mascot” EKUID pada Senin (18/9/23).

 

Iman mengirimkan gambar maskot EKUID yang dibuatnya dalam waktu tiga hari. Mahasiswa semester 5 ini awalnya memang ingin meraih juara dalam perlombaan tersebut. “Awalnya memang ingin membuat prestasi di kampus kebetulan saya beasiswa prestasi juga. Hasil lomba designnya juga bisa dijadikan portofolio,” ungkapnya.

 

Meskipun tidak menjadi juara utama, lanjut dia, Iman sangat bersyukur karena karyanya dipilih dari investor dan juri untuk layak mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta. “Hadiah uangnya bisa ditabung buat beli laptop baru,” ucapnya.

 

Iman pun senang dapat juara dalam “Turn Me Into A Mascot” yang diselenggarakan EKUID tersebut. “Soalnya liburan kemarin lagi gencar untuk ikut berbagai perlombaan untuk mengumpulkan portofolio,” tuturnya.

 

Iman Ma’ruf Sanjaya juga pernah meraih juara 3 dalam Lomba Komik Strip Pekan Seni Mahasiswa Provinsi Lampung 2022. Selain itu juga dia pernah menjadi juara 1 lomba komik dan juara 2 lomba desain pada Pesta Mibat 2021.

 

Terpisah, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengaku bangga atas prestasi yang diraih Iman Ma’ruf Sanjaya dalam “Turn Me Into A Mascot” EKUID. “Ini membuktikan bahwa pengajaran dan pembelajaran yang diberikan oleh tenaga pengajar Prodi DKV diimplementasikan dengan baik dalam perlombaan atau event,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

 

Menurut dia, dengan diraihnya juara ini juga dapat menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa lainnya untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Prodi DKV mampu bersaing dalam event tingkat nasional. “Selamat kepada Iman Ma’ruf Sanjaya semoga dapat terus berprestasi dengan meraih juara dalam event ataupun perlombaan lainnya,” kata dia. (**/ida)

Comment