by

Jadi Kebanggaan, Wahdi-Qomaru Tinjau Kondisi Bangunan Masjid Taqwa yang Bocor

METRO,CAHYAMEDIA.CO.ID – Walikota dan Wakil Walikota Metro (dr. H. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A) mengunjungi Masjid Taqwa Kota Metro dan mengamati kondisi balkon masjid tersebut yang bocor dan dikeluhkan oleh jamaah.

Dalam kunjungannya, Senin (8/3/2021) Walikota Metro meminta kepada Dinas PU untuk segera mengkaji balkon (atap) masjid tersebut agar tidak terjadi kebocoran kembali.

“Kalau pun harus diperbaiki, harapan saya tidak merubah dan merusak bangunan yang sudah ada”, ucap Wahdi.

Menurut Wahdi, bilamana pengecora kembali dilakukan, tentunya akan menambah beban dasar bangunan balkon ini.

“Saran saya agar dibuat spandek dengan kemiringan tertentu. Dengan begitu, air masih tetap bisa turun dan tidak terjadi kebocoran yang membuat air masuk kedalam”, ucap Wahdi.

Walikota Metro juga meminta Dinas PU untuk melihat bangunan dengan kondisi cat yang sudah pudar. “Pengecatan ulang harus dilakukan agar menciptakan keindahan dan kedepan, masjid kebanggaan masyarakat Metro ini terjaga kebersihannya”, ucap Wahru.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Taqwa Kota Metro, Buya K.H Zakaria menyambut baik kunjungan Walikota dan Wakil Walikota tersebut.

Menurut Buya Zakaria, selama ini Masjid Taqwa kurang mendapat perhatian. Kebocoran yang terjadi sudah berlangsung selama dua tahun.

“Masjid ini sudah lama bocor, ada sekitar dua tahun. Selain bocor, kekuatan AC-nya juga enggak maksimal. Mudah-mudahan, dengan hadirnya pak walikota, bisa terprogram untuk kedepannya sehingga bisa lebih baik lagi dan masjid juga bisa lebih makmur lagi”, ucap Buya K.H. Zakaria. (Duta)

Comment