by

Jadi Kamabida Gerakan Pramuka Lampung, Arinal Djunaidi Lantik Chusnunia Chalim sebagai Ketua Kwarda Lampung

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID РGubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang juga Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung, melantik Chusnuniyah Chalim, sebagai Ketua Kwarda Lampung bersama pengurus Kwarda Lampung periode 2020-2025, di Lt.3 Balai Keratun komplek kantor Gubernur, Rabu (10/2/2021).

Sebelumnya, Arinal Djunaidi dilantik oleh Sekjen Kwarnas Mayjend TNI (pur) Bachtiar sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kwarda Lampung.

Rangkaian acara meliputi, pertama ketua Mabida dan Mabida harian. Pelantikan pengurus Kwarda Lampung dan Pengurus Lembaga Keuangan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selalu Kamabida.

Disusul pelantikan tahap ketiga yakni Pengurus Dewan Kerja Daerah oleh Ketua Kwarda Lampung, Chusnunia Chalim.

Kamabida Arinal Djunaidi sebelum pelantikan meminta,supaya pengurus yang ada telah membaca dan memahami keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor : 238 tahun 1961 secara lengkap, karena Kepres tersebut merupakan landasan hukum bagi Gerakan Pramuka.

Kemudian, mereka yang akan dilantik sebelumnya juga sudah membaca dan memahami isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Selanjutnya Arinal mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan singkat dan jelas : Apakah Kakak-kaka bersedia membina dan mengembangkan Pramuka dengan jiwa pengabdian ? Dijawab dengan kompak oleh pengurus Kwarda bersedia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Lampung Chusnunia dan Ketua Lembaga Keuangan Kwarda Dra. Bahagiawati mengucapkan Janji Pramuka Trisatya.

Dimana,saat prosesi pelantikan berlangsung, ketua dan pengurus Kwarda Lampung meletakkan telapak tangan di denyut jantung yang mengandung makna pengurus Kwarda dan anggota selagi nafas masih ada siap membina dan mengembangkan Pramuka dengan jiwa pengabdian. (*/rls)

Comment