by

Gubernur Lampung Arinal, ajak AMBL dan PPL Bersinergi Bangun Lampung

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak para pengurus DPP dan DPC Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) dan Persatuan Pendekar Lampung (PPL) ikut berpartisipasi dalam pembangunan Lampung.

Ajakan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto saat melantik DPP dan DPC AMBL periode 2021-2025 dan PPL periode 2021-2023, di Ballroom SwissBell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (20/2/2021).

“Saya berharap, AMBL dan PPL dapat bersinergi dengan berbagai agenda pembangunan yang ada di Provinsi Lampung ini”, ajak Sekdaprov menyampaikan sambutan Gubernur Lampung.

Atas nama Pemprov Lampung mengucapkan selamat kepada pengurus AMBL dan PPL yang baru saja dilantik. “Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan AMBL dan PPL di tahun mendatang”, ucap Fahrizal.

Fahrizal meyakini, dengan niat, komitmen, serta kerjasama pengurus dan dukungan semua pihak, AMBL dan PPL mampu menjadi naungan bagi seluruh organisasi kepemudaan dan pencak silat di Provinsi Lampung.

Menurut Fahrizal, pencak silat mulai terkenal di tanah air dan luar negeri. Sebaliknya, Pencak Silat semakin diminati dan dipelajari oleh bangsa lain.

“Untuk itu, menjadi tugas kita semua untuk bersama-sama menggugah masyarakat semakin termotivasi untuk mempeljari dan menggeluti Pencak Silat dan dapat melestarikannya. Selain itu, mendorong Pencak Silat semakin dikenal di tanah air hingga mancanegara, sebab Pencak Silat merupakan warisan bangsa yang patut dibanggakan”, tandasnya.

Berkaitan dengan arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung menuju masyarakat yang Aman, Berbudaya, Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, salah satunya mencakup pembangunan di bidang olahraga, baik pembangunan dan kelengkapan sarana prasarana olahraga juga menciptakan atlit berprestasi guna mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di tingkat Nasional.

Dalam bidang kepemudaan sebut Fahrizal, Angkatan Muda Badik Lampung harus bisa memberikan peran nyata dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Sementara, salah satu dari 33 janji kerja Gubernur Lampung, yaitu meningkatkan Anak Muda Berjaya. Adapun upaya yang dilakukan dengan mendorong berbagai aktivitas kompetisi dan festival seni dan olahraga antar kalangan muda berbasis komunitas.

Kemudian menggalakkan Gerakan Malu Menganggur di kalangan muda, mencetak wirausaha muda dan mendorong pendirian Gelanggang Remaja (Youth Center) sebagai pusat pengembangan kreativitas anak muda di kabupaten/kota.

Pelantikan DPC AMBL dan PPL dilakukan oleh Ketua Umum FK-PLP (Forum Komunikasi-Persaudaraan Lampung Perantauan), Zulkifli Hasan.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Nomor: 001/DP-AMBL/II/2021 dan Surat Keputusan Nomor: 002/SK/DP-PPL/II/2021.

Zulkifli Hasan dalam sambutanya mengatakan, budaya daerah dalam Bhineka Tunggal Ika yang beragam itu bukan suatu kelemahan, justru merupakan sebuah peluang. Sebab budaya daerah menjadi keunggulan dan kekuatan budaya nasional.

“Untuk itu harus terus dibina agar nilai-nilai itu mengakar dalam pribadi anak muda. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mendidik anak-anak muda”, ujar Zulkifli.

Kegiatan penyambutan dalam suatu acara seperti tari-tarian, silat, pakaian adat, dan lainnya sebut Zulkifli, itu merupakan suatu hal yang sangat penting bagi anak muda dalam mengenal, mencintai dan melestarikan adat kebudayaan Lampung.

Diakhir sambutannya, Zulkifli berharap, pelantikan DPP dan DPP AMBL dan PPL dapat bermanfaat bagi semua, serta memunculkan pesilat tangguh dari Provinsi Lampung.

Adapun susunan pengurus DPP AMBL diantaranya Sukardiansyah sebagai Ketua Umum, Indra Yuzaira sebagai Sekretaris Jenderal, dan M. Fikri Thamrin sebagai Bendahara Umum.

Sedangkan susunan pengurus DPP PPL diantaranya Ansori Hamis sebagai Ketua Umum, Riyan Noviansyah Azpi sebagai Sekretaris Jenderal, dan Murni sebagai Bendahara Umum. (rls)

Comment