by

Gubernur Arinal Lepas Kafilah Lampung Ikut Seleksi Tilawatil Quran Nasional

CAHYAMEDIA (BANDARLAMPUNG) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Kafilah Lampung Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021 ke Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara di Rumah Dinas Mahan Agung, Selasa (12/10/2021).

 

Sebelum dimulainya acara pelepasan Kafilah Lampung ke STQN Nasional yang akan berlangsung tanggal 14-23 Oktober 2021, Abdul Minan selaku salah satu kafilah membacakan Alquran.

 

Usai melantumkan ayat suci, Gubernur Arinal berpesan kepada para peserta agar menjaga nama baik daerah. Dia menjanjikan bonus bagi peserta yang meraih juara: Rp25 juta juara 1, Rp20 juta juara 2, Rp15 juta juara 3, dan Rp10 juta juara harapan.

 

Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada  LPTQ Provinsi Lampung yang telah menyiapkan Kafilah Lampung. “Saya mendoakan semua peserta pergi dan pulang sehat serta jadi juara,” ujar Gubernur Arinal.

 

Dia minta para kafilah yang akan berangkat Rabu (14/10/2021) menjadikan STQ sebagai ajang silaturahmi sekaligus peningkatan ukhuwah islamiah antarumat muslim dari berbagai provinsi di Indonesia.

 

Diingatkan Kepala Daerah, akhir tahun ini, Provinsi Lampung mengadakan MTQ Tingkat Provinsi Lampung. Dia berharap acara dipersiapkan sebaik mungkin agar melahirkan para juara yang dapat bicara di pentas nasional.

 

Hadir dalam acara pelepasan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Dinas Kominfo dan Statistik, Karo Kesra, Ketua LPTQ Provinsi Lampung Drs. Qudratul Ichwan, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim.

 

Ada empat cabang yang akan dilombakan pada STQ Nasional XXVI, yakni Tilawah Alquran, Hifzh Quran, Tafsir Alquran dan Hadist untuk putra-putri. Pendaftaran STQ mengunakan eSTQ, Penyusunan Maqra mengunakan eMaqra serta mengunakan Bimtek IT. (ida/kominfotik)

Comment