by

Dinas Perkebunan Lampung Bahas Soal Penanganan Kebakaran Lahan dan Gangguan Usaha Perkebunan

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, gelar pembahasan penanganan kebakaran lahan dan gangguan usaha perkebunan di UPTD Balai Diklat Koperasi, Senin (05/04).

Hadir sebagai narasumber, Kepala Seksi Lahan, Kebakaran, Gangguan Usaha dan Konflik Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Subhan Sjafari, Kepala Seksi Pengendalian Hama Terpadu OPT Balai Perlintan Christanto Priyo Utomo, serta perwakilan dari Dinas yang membidangi perkebunan se-Provinsi Lampung.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan wawasan petugas Kabupaten/Kota serta meningkatkan kesadaran para pelaku usaha perkebunan tentang kebakaran lahan dan gangguan usaha perkebunan.

Dalam arahannya, Chrisna Putra mengharapkan agar petugas Kabupaten/Kota proaktif dalam melakukan pembinaan kepada pelaku usaha perkebunan dan menjalin komunikasi yang baik antara Dinas dengan Perusahaan Perkebunan sehingga hubungan dengan masyarakat menjadi baik.

“Keberhasilan pembangunan perkebunan tentunya bukan hanya terletak pada peningkatan produksi saja, tetapi juga iklim berusaha yang nyaman bagi pelaku usaha perkebunan, untuk itu diharapkan kepada para peserta terutama bagi Kabupaten dan Kota yang memiliki perusahaan besar diwilayahnya bisa mengantisipasi konflik kepentingan antara masyarakat dan pelaku usaha perkebunan”, pungkas Chrisna.(Rls)

Comment