by

Dinas Perkebunan dan BPTP Bahas Pembangunan Perkebunan di Lampung

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID— Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, menggelar pertemuan dengan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., beserta Tim Peneliti, di kantor dinas setempat, Rabu (10/02).

Pertemuan juga diikuti oleh Kabid PSP, Kabid Kelembagaan dan Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Peneliti Utama Dr. Robert Asnawi dan beberapa peneliti lainnya.

Dalam pertemuan dibahas soal sinergitas kegiatan di Dinas Perkebunan dengan BPTP Lampung dalam rangka meningkatkan pembangunan pertanian dan perkebunan, mendukung program unggulan Gubernur Lampung.

Salah satu hasil perkebunan yang menjadi topik pembahasan yakni lada dan vanili dengan tujuan membangkitkan kembali kejayaan lada dan vanili Lampung.

Pertemuan juga membahas soal keterlibatan dan pendampingan BPTP terhadap petani kopi, lada dan kakao.

Sebelumnya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke perkebunan Lada, Margatiga, Kabupaten Lampung Timur mengutarakan, keinginan dan tekadnya mengembalikan kejayaan Lada Lampung.

Ia juga meminta supaya Kredit Usaha Rakyat (KUR) betul-betul dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan petani dan sebagai modal dalam pengembangan perkebunan lada. (*/rls)

Comment