by

Desa Labuhan Batin Beri Bantuan Hewan Ternak kepada 16 KK

MESUJI,CAHYAMEDIA.CO.ID –
Kepala Desa Labuhan Batin A.Matkri, didampingi pengurus BPD beserta aparatur desa setempat, Sabtu (25/04/20) serahkan bantuan afirmasi berupa kambing kepada masyarakatnya.

160 ekor kambing yang dibeli oleh Desa Labuhan Batin, kemudian diberikan kepada 16 Kepala Keluarga (KK) yang tidak memiliki penghasilan. Dimana, dana pembelian kambing ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Tujuan pembelian dan pemberian kambing kepada para warga sebut A.Matkri yakni sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.

“Harapannya, kambing-kambing itu bisa mereka pelihara dan ternak sehingga bisa berkembangbiak. Dengan begitu, kambing ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi keluarga”, jelas Ahmad Matkri.

Menurut Ahamad Matkri, bantuan kambing diberikan kepada warga yang tidak memiliki lahan garapan (perkebunan), utamanya mereka yang tidak memiliki penghasilan.

“Dari 160 ekor kambing yang dibeli, total pagu anggaranya sebesar Rp180.000.000. Untuk jumlah kepala keluarga penerima bantuan kambing ada sebanyak 18”, papar Ahmad Matkri.

Dari 18 KK sasaran bantuan lanjut Ahmad Matkri, sebanyak 16 KK menerima bantuan kambing, masing-masing sebanyak 10 ekor kambing. “Sementara, untuk dua KK lagi, mereka mendapatkan bantuan modal usaha”, sebut Ahmad Matkri.

Harapannya sambung Ahmad Matkri, bantuan kambing yang diberikan bisa dipelihara dan berkembangbiak sehingga mendapatkan. “Dengan begitu kedepannya, masyarakat desa labuhan batin yang tidak memiliki kebun masih bisa mendapatkan penghasilan dengan cara beternak kambing”, ucapa Ahmad Matkri. (Bella)

 

Comment