by

42 Tim Bola Voli Ikuti Piala Persahabatan Philosuf U-21

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Sebanyak 42 tim bola voli dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung mengikuti pertandingan Piala Persahabatan Philosuf U-21. Selain Pringsewu, mereka berasal dari Bandar Lampung, Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Tanggamus dan Tulangbawang.

Kegiatan dengan standar protokol kesehatan yang berlangsung selama empat hari ini, selain dalam rangka memperingati HUT ke-8 Philosuf, juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., di lapangan bola voli Philosuf, Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Jumat (26/03/21).

Wabup Pringsewu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta dukungan kepada pihak panitia penyelenggara pertandingan persahabatan dalam rangka HUT ke-8 Philosuf dan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu yang digelar sesuai standar protokol kesehatan.

Dikatakan Fauzi didampingi Camat Sukoharjo, Rudito dan Camat Adiluwih Gandung Hartadi, perwakilan DisporaPar, serta panitia dan pamong setempat, kalau pemerintah tidak melarang masyarakat untuk berkegiatan dimasa pandemi seperti saat ini. Namun ucap Fauzi,pemerintah hanya mengatur supaya kegiatan yang dilaksanakan dapat berlangsung secara aman dan nyaman, dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, ia berharap event tersebut dapat menjadikan momentum dalam rangka memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pringsewu, khususnya olahraga bola voli, dengan menjaring para calon atlet berprestasi.

“Seorang atlet juga harus mempunyai idola dan panutan bintang olahraga yang sama, agar dapat memotivasi dirinya sehingga imbasnya adalah dapat meningkatkan kualitas mereka sendiri”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pringsewu juga menyerahkan bantuan bola kepada pihak panitia penyelenggara, serta melakukan servis atau lemparan bola perdana sebagai tanda dimulainya pertandingan Piala Persahabatan Philosuf U-21. (Ish)

Comment