by

DR.H.Fauzi : Musim Penghujan Waspadai DBD !

PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID – Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., meminta masyarakat untuk mewaspadai musim penghujan saat ini.

Selain itu, orang kedua di Pringsewu ini juga meminta seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk  segera mengambil langkah menyikapi kondisi cuaca saat ini. “Selain wabah Covid-19, yang perlu kita waspadai bersama adalah demam berdarah”, ucap Fauzi, Kamis (14/1/21).

Upaya dan tindakan yang perlu dilakukan, lanjut Fauzi, diantaranya dengan menggerakkan kembali Geber PSN (Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk), secara serentak di seluruh kecamatan di pringsewu, dan mengaktifkan keberadaan kader Jumantik di pekon-pekon.

“Selain Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, setiap pekon,  juga bentuk Satgas DBD dalam rangka menekan angka jangkitan DBD”, pinta Fauzi.

Sementara itu, menurut Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) pada Dinas Kesehatan Pringsewu, Herlambang, diperkirakan kasus DBD di Pringsewu akan meningkat hingga Februari 2021, meski di  2020 lalu, kasus DBD sudah  berkurang.

“Pada September 2020 lalu ada 13 orang yang terkena DBD, berkurang menjadi 6 orang di bulan November, serta 10 orang hingga akhir tahun lalu. Namun, seiring memasuki musim penghujan, diprediksi akan meningkat hingga Februari. Ini hanya prediksi, mudah-mudahan tidak”, ucap Herlambang. (*/rls)

Comment