by

Total Rp320 Juta, YBM PLN UID Lampung Santuni Mustahiq

BANDARLAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID – Safari Ramadhan yang dilaksanakan Wakil Direktur Utama PT. PLN (Persero), Darmawan Prasodjo dan Direktur Regional Sumatera Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto di PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, tahun ini, Senin (19/04/21) merupakan perwujudan dan ungkapan rasa syukur.

Dimana, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, mereka masih diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa. Perwujudan rasa syukur PLN tersebut dilakukan dengan pemberian bantuan kepada para mustahiq.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, kegiatan yang dilakukan cukup spesial. Sebab, selain sebagai wadah silaturahmi antar pegawai, safari ramadhan dan juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang Pencipta.

Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN UID Lampung menyalurkan santunan kepada Yatim Piatu, Marbot, Mualaf dan juga Purna Karya, Senin (19/4) malam.

Penyerahan santunan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dan Direktur Regional Sumatera Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian PLN terhadap keluarga kurang mampu, YBM PLN UID Lampung juga memberikan santunan kepada Yatim Piatu, Marbot Masjid/Mushola, Mualaf dan juga purna karya, dengan total santunan yang diberikan khusus Lampung yakni sebesar Rp320 juta.

“Jumlah total santunan Rp320 juta dengan jumlah penerima santunan sebanyak 207 orang. Dimana setiap tahunnya, PLN selalu memberikan santunan bagi kaum dhuafa di seluruh Indonesia”, papar Darmawan Prasodjo.

Kegiatan sebut Darmawan sengaja diselenggarakan untuk terus bisa memupuk kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat, betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan duafa demi keberkahan di akhirat.

“Karena ini ada penerimaan zakat kepada yatim dari YBM PLN, saya berpesan kepada adik-adik yang hadir disini, semoga adik-adik yang ada disini diberikan berkah, yang pertama kemudahan dan yang kedua kekuatan agar kedepannya lebih sukses lagi”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PLN Regional Sumatera dan Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto mengapresiasi PLN UID Lampung sebagai unit dengan pertumbuhan pendapatan dan penjualan tertinggi di Sumatera dan Kalimantan.

Hal itu kata dia sangat berkorelasi dengan selesainya pembangunan Jalan Tol Lampung yang otomatis memicu pertumbuhan di sentra-sentra industri dan bisnis di sepanjang jalan tol tersebut, terutama pada exit-exit tol.

“PLN UID Lampung adalah unit dengan pertumbuhan penjualan tertinggi se Sumatera dan Kalimantan. Berdasarkan data yang kami miliki, di exit-exit tol tumbuh pelanggan-pelanggan baru baik itu pelanggan industri dan pelanggan bisnis”, urai Willuyo Kusdwiharto.

Sebelum menutup sambutannya, Willuyo juga berpesan kepada seluruh jajaran manajemen PLN UID Lampung untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di exit-exit tol tersebut, sehingga pelanggan baru akan tumbuh. (Rls)

Comment