Warga Perum PNS Metro Layangkan Surat ke A Pairin

By Cahya Media 04 Agu 2017 Dibaca: 164KaliMesuji

Warga Perum PNS Metro Layangkan Surat ke A Pairin

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Puluhan warga yang berada diperum PNS Kel Yosomulyo Kec Metro Pusat melayangkan surat pemberitahuan kepada Walikota Metro Ahmad Pairin terkait tidak dapat diprosesnya surat peningkatan status HGB menjadi SHM di perum tersebut oleh BPN setempat.

Menurut Erwin salah seorang warga perum PNS tersebut yang juga mewakili warga lainya yang meminta pengalihan surat kepemilikan tersebut mengungkapkan, pihak BPN Kota Metro diduga telah melakukan kecurangan dalam mengeluarkan surat peningkatan status atau balik nama yang diajukan oleh warga perum yang telah selesai dalam proses kreditnya.

"Terdapat beberapa warga yang telah selesai melakukan proses balik nama HGB menjadi SHM. Namun sebagian warga lainnya yang juga memiliki hak yang sama ketika akan mengajukan proses tersebut dipersulit oleh pihak BPN dengan alasan belum adanya izin/keputusan dari walikota Metro dikarenakan dalam kerjasama dengan pengembang sebelumnya tidak tercantum tentang pengalihan HGB menjadi SHM," ungkap erwin, saat dikonfirmasi usai memberikan surat ke Walikota Metro, Selasa (1/08).

Namun, masih menurutnya ia tetap memiliki bukti kuat tentang telah adanya warga yang dapat mengubah peningkatan status dalam kepemilikan surat tersebut. "Kami ada bukti beberapa warga yang telah selesai mengurus balik nama itu, dan itu sudah cukup kuat bahwa telah adanya tebang pilih atau kecurangan yang dilakukan oleh pihak BPN," tegasnya.

Untuk itu, ia mewakili warga lainnya yang juga ikut menandatangani surat pernyataan yang juga diketahui rt/rw setempat mengimbau kepada Walikota Metro untuk dapat segera menangani persoalan tersebut. Mengingat warga juga menginginkan kejelasan hak mereka dalam menempati perumahan tersebut, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

"Kami mengharapkan kepada Walikota untuk dapat menanggapi keluhan warga ini, dan segera memanggil pihak BPN untuk dapat memperjelas persoalan tersebut. Selain itu kami juga menembuskan surat tersebut kebeberapa pihak yang memiliki wewenang untuk dapat membantu, seperti pihak DPRD Metro, DInas Perum dan Pemungkiman, dan beberapa instansi lainnya, karena kami tidak ingin dikemudian hari terdapat persoalan dalam status kepemilikan rumah tersebut mengingat legalitas yang kami miliki hanya sebatas Hak Guna Bangunan yang pasti tidak kuat badan hukumnya," cetusnya.

Ia menambahkan, masih terdapat ratusan warga lainya yang menempati perum tersebut yang belum menandatangani pernyataan ini dikarenakan belum dapat mengajukan karena proses kredit mereka masih berjalan.

"Ini baru sebagian kecil warga saja, kmasih banyak warga yang juga belum dapat mengajukan proses balik nama dikarenakan proses kredit masih berjalan, jika semua telah selesai, maka dipastikan semua warga mengharapkan kenaikan status tersebut," pungkasnya  (Her/Win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article