Tolak UU MD3, DPRD Kota Metro Dialog Dengan PMII

By Cahya Media 11 Mar 2018 Dibaca: 113KaliMetro

Tolak UU MD3, DPRD Kota Metro Dialog Dengan PMII

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, bersama sejumlah anggota dewan lainnya menemui para mahasiswa untuk berdialog.


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID- DPRD Kota Metro menerima  perwakilan  mahasiswa yang tergabung kedalam PMII yang kembali mendatangi gedung rakyat, Jum'at (09/03).

Kedatangan perwakilan mahasiswa itu guna kembali menyampaikan aspirasinya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, bersama sejumlah anggota dewan lainnya menemui para mahasiswa untuk berdialog. 

Dalam pertemuan tersebut, DPRD Kota Metro sebagai lembaga legislatif memastikan tidak anti kritik dan siap menerima setiap masukan membangun, untuk membuat Bumi Sai Wawai lebih baik.

"Kami selalu berusaha bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait maupun masyarakat. Terutama mengenai transparansi dan akuntabilitas. DPRD selalu membuka diri untuk berdiskusi dengan hal-hal pelaksanaan visi dan misi Bumi Sai Wawai. Jangankan kritik, masukan pun kami siap tindak lanjuti jika sesuai dan baik buat daerah," tegas Ketua DPRD, Anna Morinda dihadapan para mahasiswa.

Sementara Untuk persoalan MD3 ini, sebut Anna Morinda, DPRD Kota Metro tidak memiliki wewenang, sebab semua keputusannya ada di DPR RI, lantaran undang-undang tersebut telah disahkan hingganya keputusan untuk menggugatnya hanya ada di MK. 

"Karena UU yang mengatur DPRD hanya sebagai unsur penyelengara pemerintah daerah. Namun sebagai lembaga, kami hanya bisa menerima aspirasi masyarakat," ucap Anna Morinda.

Pernyataan senada  disampaikan Wakil Ketua Komisi I Nasrianto Effendi mengaku, tidak ada DPRD Kota Metro yang anti terhadap kritik. 

Sekalipun ada demo atau masukan sambung Nasrianto, walau tidak scara tertulis, pasti tetap diterima sebagai bahan evaluasi.

"Intinya, kami siap untuk dikritisi. Ini sebagai evaluasi kinerja dewan. Tentunya kritik yang sifatnya membangun. Kami juga membuka pintu bagi masyarakat dan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya," ucapnya.

Nasrianto menegaskan, kalau lembaga DPRD Kota Metro sangat terbuka atas saran, masukan, maupun kritik yang membangun dan bertujuan membuat Bumi Sai Wawai semakin baik.

"Karena, pembangunan dengan partisipasi masyarakat yang tinggi akan lebih tepat sasaran," imbuhnya. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Food

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article
  • Poker Domino

    Ini sungguh hebat saya akan kembali melanjutkan perjalanan ...

    View Article
  • Laminate flooring

    wih, menarik banget, tapi kalaurumah dair bambu, apa gk rawan rayap tuh? udah buat ...

    View Article
  • Barang Promosi Perusahaan

    Saya senang sekali jika ada seminar seperti ini karena bisa sekaligus mengedukasi ...

    View Article