Terungkap...!!! Bagikan Hewan Ternak Dari Baznas, Bukan Dari Paslon Cagub Lampung.

By Cahya Media 27 Mei 2018 Dibaca: 31KaliPringsewu

Terungkap...!!! Bagikan Hewan Ternak Dari Baznas, Bukan Dari Paslon Cagub Lampung.

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Terkait adanya dugaan Tim paslon Gubernur nomor urut 1 yang membagikan puluhan ekor kambing dan ratusan ayam di pekon Banyu Urip, kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu pada hari Jum'at (25/5) yang lalu, dijelaskan dari pihak panwascam Banyumas bahwa kegiatan tersebut  dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bukan kegiatan dari salah satu  pasangan calon Gubernur Lampung, Sabtu (26/5).

Ahmad Burhanudin selaku Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Panwascam Banyumas saat di temui awak media di kantor sekertariat setempat mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah murni kegiatan dari
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung.

“Kami Panwascam dan PPL dengan adanya informasi kegiatan tersebut langsung menuju kelokasi untuk memastikan informasi yang mengatakan adanya kegiatan salah satu Paslon cagub bagi-bagi hewan ternak, kami juga segera mengadakan pengawasan dan pemantauan disekitar lokasi, dan acara tersebut memang mutlak kegiatan dari Baznas dan ketika didalam pidato pada acara tersebut kami tidak menemukan adanya ucapan atau ajakan untuk memilih ke salah satu paslon atau pun adanya unsur politik,” ujarnya Burhan.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan secara gamblang situasi dilokasi acara tersebut.
“disitu memang mutlak acara baznas Lampung yang membagikan amal zakat infak sodaqoh, yang mana program tersebut sudah di himpun oleh pihaknya jauh hari yang direncanakan akan di berikan pada masyarakat yang berhak menerimanya”jelasnya Burhan.

Sedangkan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) salah satu Paslon Gubernur No.1 yang terdapat di lokasi Ahmad Burhanudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada acara tersebut terdapat memasang banner salah satu Paslon, namun setelah melakukan penyisiran dilokasi  tidak menemukan APK tersebut, bahwa informasi banner sempat dipasang  dipakai untuk tenda guna melindungi hewan ternak yang akan dibagikan kepada masyarakat dari cuaca hujan bukan sengaja dipasangkan pada acara tersebut.

“memang awalnya kami mendapatkan adanya informasi bahwa ada APK salah satu paslon yang terpasang di lokasi, namun ketika kami sampai dilokasi acara  kami langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi dan tidak menemukan APK tersebut. Tapi memang informasi yang kami dapatkan lokasinya berbeda dengan tempat kegiatan, karena kalau saya lihat APK tersebut terdapat di kediaman pak Kadarmanto selaku pak Kaum, dimana lokasi rumahnya itu ditempati untuk menitipkan kambing dan ayam yang akan di salurkan kepada masyarakat. Sementara lokasi acara berlangsung di kediaman Bapak Marsono yang lokasinya tidak jauh dari tempat Kadarmanto, sedangkan menurut penjelasan Kadarmanto kepada kami, spanduk tersebut untuk menutupi kambing karena akan turun hujan, waktu pemasangannya pun pak Kadarmanto juga sudah berkonsultasi dengan warga masyarakat untuk memasang sepanduk bahkan pemasangan gambarnya menghadap keatas. Namun setelah hujan reda karena banyaknya antusias warga yang berada dilokasi mengakibatkan pengikat APK tersebut  terputus sehingga sebagian spanduk jatuh terlihatlah gambar salah satu paslon, tetapi kami tetap akan memantau terus kegiatan menjelang pilgub” ungkapnya Burhan.

Dihari yang sama, hal serupa yang disampaikan oleh Kadarmanto selaku Kaum di pekon tersebut, dimana lokasi rumahnya yang di tempatkan sebagai untuk menitipkan puluhan kambing dan ratusan ayam tersebut, mengatakan pada media ini saat di konfirmasi di kediamannya.

“Memang benar kambing dan ayam tersebut dititipkan di tempat kami oleh pihak Baznas dari Provinsi lampung yang rencananya untuk di bagikan kepada masyarakat, ini murni kegiatan dari Baznas dan tidak ada kaitanya ke salah satu paslon ataupun pada kegiatan tersebut adanya unsur politiknya"pungkasnya Kadarmanto.(Vj)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. Benefits of Sex 28 Mei 2018, 20:55:03 WIB

    Wow, happy to see this awesome post. I hope this think help any newbie for their awesome work. By the way thanks for share this awesomeness from

    Avocado 29 Mei 2018, 07:12:22 WIB

    Welcome to the party of my life here you will learn everything about me.

    Potato 30 Mei 2018, 02:59:49 WIB

    I think about it is most required for making more on this get engaged

    Eggplant 02 Jun 2018, 22:10:50 WIB

    I am hoping the same best effort from you in the future as well. In fact your creative writing skills has inspired me.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article