SMA Negeri 1 Sukoharjo Gelar Lomba PMR se Provinsi Lampung

By Cahya Media 16 Nov 2019 Dibaca: 43KaliPringsewu

SMA Negeri 1 Sukoharjo Gelar Lomba PMR se Provinsi Lampung

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU - SMA Negeri 1 Sukoharjo mengadakan Lomba Palang Merah Remaja seProvinsi Lampung yang ke 3 dengan tema "Mempererat persaudaraan antar relawan Palang Merah Remaja Indonesia", Jum'at-Minggu (15 - 17/11/2019).

Heri Iswahyudi yang mewakili Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan, acara ini sangat bagus untuk menanamkan rasa empati anak terhadap sesama manusia yang mengalami musibah dalam jangka panjang, dalam jangka pendeknya terbiasa dalam menolong diri sendiri untuk hidup sehat agar terhindar penyakit kronis. 
"Sekarang masih banyak masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan, pola hidup yang kurang kurang sehat menjadi faktornyanya. Kedepannya semoga anak-anak bisa menjadi duta kesehatan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pola hidup yang sehat", ungkapnya. 

Heri juga berharap, kedepannya lebih banyak event seperti ini karena bisa manjadi pembelajaran anak-anak, bagaimana dia menumbuhkan rasa solidaritas internal OSIS, memanfaatkan sumber daya yang ada dan bagaimana menghubungi kabupaten yang lainnya untuk mengikuti event.

Jahara Siregar kepala sekolah SMA Negri 1 Sukoharjo mengatakan dasar kegiatan ini, pertama darid undang-undang RI no 1 tahun 2018, kedua keputusan bersama Menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia dengan ketua umum Palang Merah Indonesia Pusat tahun 1995, ketiga Adart PMI tahun 2014 dan ke empat berdasarkan program kerja dari Wira SMA Negri 1 Sukoharjo tahun 2019-2020. 

Tujuan kegiatan ini  melaksanakan prinsip-prinsip dasar Palang Merah Indonesia yang berikutnya mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota PMI, menumbuh kembangkan relawan muda menjadi anggota PMI. 
"Selain lomba juga ada aksi donor darah. Ini yang ke tiga kalinya SMA Negeri 1 Sukoharjo di percaya menjadi tuan rumah kegiatan ini, hal ini di karena kan prestasi PMR cukup membanggakan, harapannya melalui kegiatan ini banyak tercipta relawan muda menjadi anggota PMR yang nantinya juga mereka harapan bangsa untuk masyarakat Indonesia yang sehat. " ungkapnya. 

David Priambodo ketua panitia lomba Palang Merah Remaja menyampaikan, ada 23 kontigen yang mengikuti lomba. 23 kontigen tersebut terbagi atas Mula, Madya dan Wira terdiri dari SD, SMP, SMA yang mewakili 6 Kabupaten dan 1 kota yakni. Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Way kanan, Pringsewu dan Kota Bandar Lampung. 

Masing- masing kontingen membawa sekitar 40 peserta yang terbagi menjadi cabang perlombaan Pertolongan Pertama (PP), Peragaan Tandu Darurat (PTD), Perawatan Keluarga (PK) dan cabang lomba lokalan seperti Puisi, Solosong, Space bahas Inggris dan lukis poster.  (Windi) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • Cinderella Solution Review

    I am genuinely thankful to the holder of this web page who has shared this ...

    View Article
  • Jual Kolom Praktis Surabaya

    thanks for sharing, if u need a KOLOM PRAKTIS or other constructions stuff , just ...

    View Article
  • ๋งˆ์ด๋‹ค์Šค์นด์ง€๋…ธ

    The homepage is cool! Please visit my live casino homepage. Move when you click the ...

    View Article
  • vrrpoalsad

    Southland cd shivery notices <a href="http://cialistrd.com">cialis ...

    View Article