Sepuluh Media Berencana Laporkan Kabid Pariwisata Pringsewu

By Cahya Media 26 Mar 2018 Dibaca: 237KaliPringsewu

Sepuluh Media Berencana Laporkan Kabid Pariwisata Pringsewu

Keterangan Gambar : Sepuluh Media Berencana Loporkan Kabid Pariwisata Pringsewu


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Sebanyak sepuluh  Kepala Biro Media (enam media online dan empat media cetak), berencana melaporkan kepala bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu ke Polrest Tanggamus atas dugaan perbuatan tidak menyengkan dan penceramaran nama baik dengan unggahan di kolom komentar pringsewu community, yang diunggah pada Senin (26/03).

Dari ke-10 media itu yakni Gemalampung.com, Penalampung.com., Lensamedia.co. Lampung Media, Fajar Sumatera, Haluan Lampung, Independent Post, Lampung Inspiratif.com, Cahyamedia.co.id, dan Media Pendidikan.

Perbuatan pencemaran nama baik dengan tujuan menjatuhkan martabat lembaga pers yang dengan sengaja diupload Kabid Pariwisata, Suhairi Sibarani dinilai sebagai bentuk pembunuhan karakter.

"Apa yang sudah diunggah saudara Suhairi Sibarani melalui  pringsewu comunity (PC) dengan menuliskan kalimat ada wartawan meminta duit liputan dengan melampirkan data 10 media, itu sudah masuk kategori sebagai pembunuhan karakter," ucap Ketua Komite Wartawan Reformasi (KWRI) Pringsewu, Margono., S.Sos.

Sayangnya, Suchairi Sibarani saat dimintai tanggap terkait maksud dan tujuannya meng-upload nama-nama ke-10 media itu, enggak menjawab.

Pernyataan senada disampaikan Ahmad Khattab selaku Owner dari Cahyamedia.co.id yang merasa keberatan dengan apa yang sudah di unggah Suchairi Sibarani.

"Harusnya, bila itu berkaitan dengan karya jurnalistik ada koridor tersendiri yakni Hak Jawab. Bukan malah sebaliknya, sebab ini sudah merupakan bentuk pelecehan terhadap profesi wartawan," tandas Khattab.

Sayangnya Suchairi Sibarani saat dimintai tanggap terkait maksud dan tujuannya mengunggah nama-nama ke-10 media itu, enggak menjawab secara jelas.

"Saya dikabarin Arpina selaku PPTK (pejabat pelaksana kegiatan) kalau ada wartawan yang meminta duit liputan. Saya punya bukti whatts App Arpina," kilah Suchairi Sibarani. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim
  4. Mustafa – Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article
  • Cash Loan

    lender <a href="https://cashnow.cars">loan lenders</a> lender <a ...

    View Article
  • infomediabola

    sungguh hebat ada banyak sekali informasi untuk mendapatkan uang disini. ...

    View Article