PKPK Metro Tegaskan Nuwow Intan Harus Dimanfaatkan Pedagang Kuliner TM Sesuai Fungsinya

By Cahya Media 01 Mar 2018 Dibaca: 116KaliMetro

PKPK Metro Tegaskan Nuwow Intan Harus Dimanfaatkan Pedagang  Kuliner TM Sesuai Fungsinya

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Paguyuban Keluarga Pedagang, Mainan dan Kuliner Taman Kota Metro (PKPK) Kota Metro meminta Pemkot setempat dapat mempertahankan dan menata para pedagang makanan dan kuliner yang berada di taman Merdeka Metro ke tempat yang lebih layak salah satunya Nuwow Intan.


Hal tersebut disampaikan, Ketua PKPK Kota Metro, Rozi Fernando, mengingat adanya peraturan larangan yang diberlakukan pemerintah terdapat para pengusaha mainan dan kuliner untuk beraktifitas/berdagang di seputaran taman Kota Metro tersebut. 


"Kami Paguyuban PKPK meminta pemerintah untuk dapat memberikan fasilitas maupun solusi kepada pengusaha mainan dan kuliner, agar memberikan tempat yang layak bila mana nantinya rencana relokasi pemerintah tersebut tetap diberlakukan. Salah satunya ketempat Nuwow intan yang dianggap selama ini terbengkalai padahal dapat dikelola masyarakat untuk usaha, selain itu lokasi yang masih berdekatan dengan taman merdeka, sehingga memudahkan para pedagang untuk usaha," terang,  Rozi Fernando.


Sejauh ini, masih menurutnya, pihaknya telah mengajukan permohonan tersebut, kepemerintah diantaranya Dinas Perdagangan Kota Metro, dan tembusan kepihak-pihak terkait. "Harapan kami para pengusaha tetap dipertahankan, apabila tetap direlokasi mohon sekiranya diberikan solusi dengan memberikan tempat usaha yang layak seperti Nuwow Intan tersebut, dari pada tidak dimanfaatkan seperti itu," terangnya.


Sejauh ini, ia menilai program pemerintah telah baik dalam menata pedagang, namun harus dapat dipertegas upaya dalam memberikan solusi kepada para pedagang. "Saya meminta Pemkot lebih tegas dan memberikan kebijaksanaan dalam membuat peraturan. Sehingga tidak menimbulkan dampak yang merugi terhadap usaha masyarakat," tegasnya.


Selain itu, ia menambahkan, apa bila pemerintah memberikan kepercayaan dan kesempatan terhadap para pengusaha tersebut dengan nantinya dimotori oleh Paguyuban PKPK, pihaknya siap untuk mengelolanya dengan baik dan mengikuti ketentuan yang diberikan pemerintah.


"Jika pemerintah memberikan kepercayaan kepada kami pedagang kami siap dengan mengikuti segala peraturan yg telah di keluarkan oleh Pemkot kota Metro kepada para pedagang," harapnya. 


Mengingat, ia menambahkan, Paguyuban yang dinahkodainya tersebut meliputi para penduduk asli dan pedagang Metro yang telah lama mencari nafkah melalui Taman Merdeka Metro.


"Jika pemerintah berkenan memberikan kebijakan untuk tetap berusaha diseputaran Taman maupun nuwow intan itu saya pastikan akan mengikuti aturan yang berlaku, mengingat paguyuban ini akan mengkoordinir para pedagang untuk mengikuti peraturan dalam proses nantinya," tutupnya. 


Diketahui, persoalan Nuwow Intan dan relokasi pedagang makanan dan permainan di Taman Merdeka Kota Metro telah lama terjadi polemik dalam tarik ulur penyelesainya. Sejak 2017 lalu nuwow Intan yang diketahui tempat pusat oleh oleh dan makanan siap saji akan kembali dipergunakan sesuai peruntukanya. Mengingat selama bangunan tersebut ada terkesan terbengkalai dan belum maksimal dalam penggunanya untuk pedagang. 


Rencana pemerintah tahun lalu, para pedagang yang nantinya akan menempatkan tempat tersebut yakni pedagang yang direlokasi dari Jalan Seminung dan Taman Merdeka. Bahkan anggaran rutin nuwow intan tiap tahunnya selalu dikucurkan namun tak efektif dan jelas penggunanya. Belum terealisasi rencana tersebut, kini pemerintah setempat kembali berencana mengubah alih fungsi tempat tersebut menjadi lahan parkir, bahkan rencana tersebut mendapat tantangan keras dari pihak legislatif setempat, hingga kini belum juga menemukan titik terang. (Mr.za/in)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Food

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article
  • Poker Domino

    Ini sungguh hebat saya akan kembali melanjutkan perjalanan ...

    View Article
  • Laminate flooring

    wih, menarik banget, tapi kalaurumah dair bambu, apa gk rawan rayap tuh? udah buat ...

    View Article
  • Barang Promosi Perusahaan

    Saya senang sekali jika ada seminar seperti ini karena bisa sekaligus mengedukasi ...

    View Article