Petugas SPBU "Lalai", Honda Vario “Seruduk” Mobil Tronton Pembawa BBM

By Cahya Media 20 Agu 2017 Dibaca: 583KaliPringsewu

Petugas SPBU "Lalai", Honda Vario “Seruduk” Mobil Tronton Pembawa BBM

Keterangan Gambar : Jajaran Lantas Tanggamus saat lakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara


PRINGSEWU , CAHYAMEDIA.CO.ID - Antonius Andi, Manager SPBU 23 353.18 didampingi Bachtiar Arif, salah seorang staf bagian humas SPBU 23 353.18 yang berlokasi di Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas antara kendaraan roda dua dengan mobil truk tronton pengangkut BBM.


"Itu terjadi lantaran kelengahan atau kelalaian dari supir truck tronton hino milik perusahaan PT.Patra Niaga yang hendak menuju ke Krui," jelasnya saat dikonfirmasi awak media belum lama ini.
Antonius menyebutkan kalau mobil truck tronton bernomor polisi B 9134 SFU saat itu hendak keluar dari SPBU dan dihantam oleh pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol BE 5576 RJ, yang melaju dari arah tanggamus dan dikendarai oleh Satria Angga (20) warga Bayur Pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung dan Naldi Pineza (16) warga Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.


Menurut Bachtiar Arif, staf humas di SPBU setempat mengemukakan, kalau mobil truk tronton itu keluar dari SPBU dan hendak menuju krui. "Tapi memang salah keluar, karena melalui pintu entrance (masuk) yang memang dekat dengan tikungan. Itu juga kelengahan kami, mengapa supir itu motong kompas dan mungkin karena ingin cepat. Itu lah penyebabnya hingga terjadi tabrakan dan juga tidak ada staf SPBU yang mengondisikan jalan saat mobil itu akan keluar," bebernya.


Sementara untuk mengetahui dan memastikan ada tidaknya unsur kelalaian yang dilakukan, Satlantas Polres Tanggamus beserta Tim Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas dan Jasa Raharja, Senin (14/08) turun kelapangan melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Untuk diketahui, pada Sabtu (12/08) sekitar pukul 22.30 WIB, Satria Angga (20) dan Naldi Pineza (16) warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus harus meregang nyawa setelah motor yang dikemudikan menabrak mobil truk tronton pembawa BBB di SPBU Gumukmas yang berlokasi di Jalan Raya Gumukmas KM 47–48 Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran.


Kanit Laka Polres Tanggamus Bripka Rudy Prawira menyatakan, Laka lantas terjadi antara mobil truck tangki tronton merk Hino Nopol B 9134 SFU yang dikemudikan Ahmad Supriyanto dan penumpang Harmoko (40) dengan sepeda motor Honda Vario Nopol BE 5576 RJ yang dikendarai Satria Angga dan Naldi Pineza.


Menurutnya, truck tangki (sepanjang 8,6 M) baru selesai memindahkan muatan BBM ke SPBU Gumukmas dan hendak keluar SPBU menuju Krui. Posisi keluarnya tronton tangki ada  di jalur pintu masuk SPBU yang justru lebih dekat dengan ruas jalan menikung.


“Saat posisi bodi tronton sudah terlanjur masuk ke badan jalan, tiba- tiba dari arah Kota Agung menuju Pringsewu melaju sepeda motor korban. Motor korban akhirnya  menabrak besi disisi kanan bodi mobil tronton tersebut,” terangnya.


Akibat kecelakaan tersebut, kedua korban meningal dunia. Satu korban meninggal di RSU Pringsewu dan satu korban lainnya meninggal di RS Abdul Moeloek Bandarlampung.


“Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 juta. Kita sudah lakukan olah TKP dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi sekaligus mengamankan barang bukti termasuk mengamankan yang diduga sebagai tersangka,” pungkasnya. (Nov)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Ginseng

    Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I’ll ...

    View Article
  • Aloe Vera

    Thank you so much for ding the impressive job here, everyone will surely like your ...

    View Article
  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article