Pesawaran Menjuarai Kompetisi MM DG Memborong Gelar Berbagai Kategori

By Cahya Media 04 Agu 2019 Dibaca: 182KaliPesawaran

Pesawaran Menjuarai Kompetisi MM DG Memborong Gelar Berbagai Kategori

Keterangan Gambar : Perwakilan Pesawaran berhasil mendapatkan tiga gelar juara dan juara harapan dalam Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2019, di Hotel Novotel Jl. Gatot Subroto No. 136 Sukaraja, Bumi Waras Bandarlampung, malam puncak Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019 dilaksanakan pada Jumat (2/8/2019) malam.


CAHYAMEDIA.CO.ID (PESAWARAN)--Prestasi membanggakan kembali diraih putra-putri Kabupaten Pesawaran. Kali ini prestasi datang dari panggung pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2019. Perwakilan Pesawaran berhasil mendapatkan tiga gelar juara dan juara harapan dalam Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2019 .

Bertempat di Hotel Novotel Jl. Gatot Subroto No. 136 Sukaraja, Bumi Waras Bandarlampung, malam puncak Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019 dilaksanakan pada Jumat (2/8/2019) malam.

Dari acara tersebut, kabar gembira disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Alhamdulillah ada tiga wakil kita mendapatkan juara, serta satu lainnya mendapatkan juara harapan,” ujar Nanda.

Nanda mengatakan, nantinya juara yang terpilih akan ikut mendampingi rombongan dari Provinsi Lampung sebagai Duta Wisata.

Nanda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung setiap kontestan yang berasal dari Pesawaran, dirinya berharap agar kedepannya prestasi yang diraih putra-putri Pesawaran dapat semakin baik.

Diketahui beberapa nama peserta asala Pesawaran yang mendapatkan gelar juara antara lain, Irene Theodora sebagai Juara satu muli Lampung, Made Agung Yoga sebagai juara dua Mekhanai Lampung, Elsa Luisiane sebagai Muli Persahabatan, serta Juara harapan Mekhanai atas nama Rama Adika.

Dapat Menjadi Duta Wisata

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung berharap Muli Mekhanai Lampung 2019 dapat menjadi duta wisata yang mampu memperkenalkan dan mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki objek dan daya tarik wisata. Demikian disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal yang juga merupakan Juri dalam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jumat (2/8/2019) Malam.

“Muli Mekhanai merupakan salah satu aset sumber daya manusia Provinsi Lampung yang memiliki kriteria 4B brain, beauty, behaviour, and brave. Disamping itu para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi, kreatif, inovatif, dinamis, berbudaya, memiliki kemampuan dan wawasan yang luas, berwawasan lingkungan serta mampu meningkatkan citra pariwisata daerah Lampung ditingkat nasional maupun internasional," ujar arinal.

Untuk itu, Arinal meminta seluruh elemen masyarakat bersama sama bisa mendukung kegiatan ini dan berhasil mendapatkan Muli Mekhanai Lampung 2019 yang smart dan profesional di bidang pariwisata dan bidang lainnya, sehingga mampu mempromosikan Lampung di tingkat Nasional, bahkan Internasional.

Gubernur Lampung yang terkenal dengan ke tegasannya ini menjelaskan, bahwa pemilihan Muli Mekhanai 2019 merupakan bagian dari event Festival Krakatau, yang berperan sebagai media untuk mempromosikan kepariwisataan Lampung secara Nasional dan Internasional.

"Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mewakili kabupaten/kota. dan buktikan kemampuan terbaik kalian, sehingga nantinya benar - benar akan menjadi duta pariwisata yang profesional dan dapat di banggakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Lampung".

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal berharap Ajang Muli Mekhanai, harus dapat memberikan dampak positif untuk perjalanan wisata Provinsi Lampung. Karena seperti kita ketahui, Lampung memiliki kekayaan alam yang luar biasa, adat istiadat, budaya, serta kerajinan yang sudah terkenal dengan tapisnya, tentu harus membawa efek bagi kesejahteraan masyarakat Lampung.

Dalam kesempatan itu juga, Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan selaku Ketua Penyelenggara melaporkan bahwa pada pemilihan Muli Mekhanai ini terdapat beberapa tahap mulai dari test wawancara dan tertulis, opening ceremony dan talent show, field trip, pembekalan, dan grand final.

"Malam Grand Final Muli Mekhanai ini merupakan supporting event kegiatan besar Lampung Krakatau Festival yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2019. ajang ini diikuti sebanyak 62 peserta yang terdiri dari 33 muli dan 29 mekhanai,” jelas Qodratul.

Ia menjelaskan, pemenang Muli Mekhanai 2019 terdiri dari kategori Juara I Muli Mekhanai 2019, Juara II Muli Mekhanai 2019, Juara III Muli Mekhanai 2019, Muli Mekhanai Berbakat, Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Favorit, dan Muli Mekhanai Kulit Sehat.

Adapun pemenang Muli Mekhanai Lampung 2019 yaitu M. Firly Ramadhan (Bandarlampung) dan Ayu Santika (Pringsewu) sebagai juara Muli Mekhanai tahun 2019.

Sedangkan M. Alkautsar Nadi dan Rafika Rana sebagai Runner Up 1 atau juara II Muli Mekhanai, serta Rama Andika Permana dan Maulida sebagai Runner Up 2 atau juara III Muli Mekhanai.  (di/rls)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. AnjellaNus 03 Des 2019, 20:10:14 WIB

    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/vjebe-za-mravlj enje/mravljenje-bez-dijete-knjiga.html"> mrsavljenje bez dijete knjiga</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/vjebe-za-mravlj enje/pojas-za-mravljenje-od-neoprena.html"> pojas za mrsavljenje od neoprena</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/tablete-za-mrsa vljenje/tablete-za-mravljenje-iskustva.html"> tablete za mrsavljenje iskustva</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/najbolja-dijeta /najdjelotvornija-dijeta-forum.html"> najdjelotvornija dijeta forum</a>
    <br>
    ---------------------- <br>
    <a href="http://tow.webandaps.com/node/9316#comment-1960 360">dijeta 10 kg za 15 dana</a>
    <a href="http://millenniastore.id/detail/48862"> nutrivix za mrsavljenje iskustv</a>
    1220d48

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • The Knowledge Business Blueprint

    Personally I think overjoyed I discovered the blogs. ...

    View Article
  • lanlrzrjen

    Ease dearth is also thick <a href="http://profcialis.com/">generic cialis ...

    View Article
  • okkyqletfv

    Hydrazine facetious ambisextrous reddening or unshakeable benedictine <a ...

    View Article
  • hbxmgudhpn

    and the Provocative-type PokР“mon coupled Sequencing Pipes Authenticity has a vagal ...

    View Article