Perdatin dan IPAI Lampung Terjunkan Tim Respon Tsunami Lamsel dan Pesawaran

By Cahya Media 02 Jan 2019 Dibaca: 152KaliLampung Selatan

Perdatin dan IPAI Lampung Terjunkan Tim Respon Tsunami Lamsel dan Pesawaran

Keterangan Gambar :


LAMSEL,CAHYAMEDIA.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian sosial atas musibah tsunami yang terjadi dan dialami masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan juga Lampung Selatan (Lamsel). 

Jajaran pengurus dan anggota Persatuan Dokter Anestesi Indonesia Intensif Care (Perdatin) Lampung dengan Ketua Cabang dr. Denddy Sp.An dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Penata  Anestesi Indonesia (IPAI) Lampung dengan Ketua Mustopa, S.Jep.,S.H.,MH.Kes  turut berjibaku, memberikan pelayanan medis di ruang operasi RSUD Bob Bazar Kalianda Lamsel. 

Tidak hanya menurunkan tim medis Anestesi dan juga tenaga kesehatan Penata Anestesi guna memberikan pelayanan di ruang operasi, organisasi profesi itu juga memberikan bantuan beragam kebutuhan bantuan termasuk obat-obatan, bahan makanan, dan lain-lain bagi para korban dan pengungsi di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran dan Kalianda Lamsel. 

Dony Malindo., S.Kep., Sekertaris DPD IPAI Lampung mendampingi Ketua IPAI Lampung Mustopa, S.Kep., S.H., MH.Kes kepada wartawan cahyamedia.co.id melalui sambungan selulernya, Rabu (02/01/2019) menjelaskan, kalau sejak hari pertama  tsunami terjadi, pihaknya langsung bergerak cepat dan melakukan koordinasi. 

Menurut Dony, di hari pertama proses evakuasi terhadap korban tsunami dilakukan para relawan, Perdatin dan juga IPAI Lampung langsung mengirim tenaga  dokter spesialis anestesi berikut  tenaga kesehatan penata anestesi. 

"Mereka ditugaskan guna memberikan pelayanan di ruang kamar operasi RSUD Bob Bazar. Sebab, banyak dari korban tsunami ini yang mengalami luka berat dan patah tulang sehingga harus menjalani operasi," jelas Dony. 

Dony menambahkan bahwa, di hari pertama, kedua dan ketiga pasca tsunami, anggota baik Perdatin dan juga IPAI Lampung lebih berkonsentrasi di ruang operasi RSUD Bob Bazar Kalianda.

"Kita juga berkoordinasi dengan jajaran Pengurus Perdatin dan IPAI pusat guna penggalangan donasi untuk bantuan," terang Dony. 

Dony menambahkan, pada Jumat (28/12) akhirnya, dibentuk dua tim guna menyalurkan  bantuan kepada para Korban.

"Tim pertama menuju pulau legundi pesawaran dan tim kedua menuju kalianda lampung selatan," urainya. 

Adapun bantuan dalam bentuk barang yang diberikan kepada para korban dan pengungsi yakni diantaranya selimut, tikar, pampers, sembako, alat sholat, pakaian dalam serta obat-obatan. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Thomascor

    http://healthreforminitiatives.org/__media__/js/netsoltrad ...

    View Article
  • Thomascor

    http://marondafarms.org/__media__/js/netsoltrademark.php?d ...

    View Article
  • Thomascor

    http://chinesecubes.mobi/__media__/js/netsoltrademark.php? ...

    View Article
  • Thomascor

    http://seismicresolve.com/__media__/js/netsoltrademark.php ...

    View Article